• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Heriyanto,S.H.I. Guru SMPN 4 Gantung Sumbang Karya Buku Ke Perpustakaan Daerah Belitung Timur

Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:51 WIB
Heriyanto,S.H.I, Guru Pendidikan Agama Islam SMP Negeri 4 Gantung pada Sabtu, (19/6/2021) menyerahkan 4 eksemplar karya buku yang ditulisnya

KlikBabel.com - Heriyanto,S.H.I, Guru Pendidikan Agama Islam SMP Negeri 4 Gantung pada Sabtu, (19/6/2021) menyerahkan 4 eksemplar karya buku yang ditulisnya, yakni dari 4 eksemplar buku tersebut merupakan empat karya buku yang di tulis selama 3 tahun oleh Heriyanto,S.H.I, judul terbaik berisikan sejumlah karya buku dan karya penelitian yang pernah di presentasikan di lomba guru tingkat nasional.

Buku-buku tersebut berjudul: Tips Sukses Menembus Lomba Guru SMP Tingkat Nasional (Berisikan Pengalaman Heriyanto,S.H.I. Selama Mengikuti Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional 2018), Profesionalisme Guru dalam Perspektif Islam.

Adapun karya penelitian berjudul Penggunaan Media “Alga Maji” untuk meningkatkan Hasil Belajar PAI Materi Haji dan Umrah Kelas IX A di SMP Negeri 4 Gantung yang di presentasikan waktu lomba Inovasi Pembelajaran Guru SMP Tingkat Nasional di Kota Malang 2019,  Penerapan Model Pembelajaran Langsung dalam Meningkatkan Hasil Belajar Materi Perilaku Terpuji Pada Mata Pelajaran PAI di Kelas VII B SMPN 4 Gantung yang di presentasikan waktu lomba Guru SMP Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 di Jakarta, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Propinsi Kepualuan Bangka Belitung  Rakhmadi,S.Pd. MM di damping oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung Timur, Amirudin,S.Ag di Ruang Baca perpustakaan.

Dalam kesempatan tersebut, Heriyanto menceritakan bagaimana perjuangannya hingga karyanya berhasil dibukukan oleh penerbit. “Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT karena hasil imajinasi dan menuliskan pengalaman, kini akhirnya buku karya saya ini bisa dinikmati juga oleh orang lain.

Saya memulai menulis buku ini sejak 2018, sampai sekarang sudah menghasilkan 4 karya buku yang di terbitkan oleh penerbit ber ISBN. Dan memang sejak mengikuti lomba guru SMP berprestasi tingkat nasional tahun 2018 yang lalu, saat bertemu guru- guru hebat dari seluruh Indonesia yang sudah menulis dan menerbitkan buku yang kemudian menjadi sumber inspirasi yang kuat, kemudian muncullah ketertarikan saya dalam dunia tulis menulis,” ujar pria kelahiran desa Seri Tanjung Ogan Ilir.

Lebih lanjut Heri menceritakan salah satu triknya hingga 4 eksemplar bukunya yang diterbitkan oleh penerbit Jendela Sastra Indonesia Press dengan tebal 120 halaman tersebut rampung ditulis. “Kemana-mana saya selalu membawa buku catatan kecil, sebagai media untuk menuangkan ide dan imajinasi ketika tiba-tiba ide dan imajinasi tersebut muncul. Karena ide itu bisa diperoleh kapan saja, dimana saja. Kalau tidak segera ditulis, maka ide dan imajinasi tersebut bisa saja lupa atau bahkan hilang,” lanjut suami dari Bidan Novi ini.

Sementara itu, Amirudin,S.Ag. menyambut gembira atas hadirnya karya buku dari guru SMPN 4 Gantung  ini di perpustakaan daerah Belitung Timur. “Luar biasa, semoga karya ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi pengunjung lainnya.

Dan kita tunggu karya-karya berikutnya sebagai prasasti istimewa di Perpustakaan Daerah Belitung Timur,” kata Amirudin. Dan untuk itu, Heriyanto,S.H.I. menyampaikan rasa terima kasihnya, sekaligus berjanji akan segera menyelesaikan karya bukunya kedepan.

 

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com