• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Siskeudes Online Jadi Solusi Pelaporan Keuangan Desa Yang Akuntabel dan Tepat Waktu

Rabu, 16 Juni 2021 | 16:05 WIB
Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan rapat koordinasi terkait Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (16/6/2021).

KlikBabel.com - Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan rapat koordinasi terkait Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (16/6/2021). Sistem tersebut guna memberikan kemudahan pelaporan keuangan serta akuntabel dan tepat waktu.

Sebanyak 60 peserta perwakilan dari setiap desa yang ada di Kabupaten Bangka mengikuti rakor yang dilaksanakan selama satu hari tersebut. Diharapkan setelah mengikuti rakor tersebut meningkatkan pemahaman terkait pengoperaisan Siskeudes yang diakses secara daring.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan saat ini seluruh elemen pemerintahan dituntut untuk memberikan pelaporan yang terbuka. Sehingga Siskeudes online ini merupakan solusi dalam memberikan pelaporan yang akuntabel dan tepat waktu.

"Saat ini anggaran yang ada di desa rata rata 1,9 milyar rupiah. Dan inilah yang harus dimanfaatkan desa tersebut serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait penggunaanya," ujar Mulkan.

Lebih lanjut Mulkan juga menakankan kepada seluruh desa untuk menggunakan anggaran sesuai dengan yang telah direncanakan pada musrembangdes sebelumnya. Sehingga tidak ada kegagalan dalam melaksanakan kegiatan.

"Ini yang selalu kami tekankan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya. Kami tidak bangga dengan SILPA dari tidak terlalsananya kegiatan karena hal tersebut merupakan kegagalan," tutup Mulkan.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com