• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


80 Orang Ikuti Vaksinasi Massal Di Pasar Rumput Pangkalbalam

Rabu, 16 Juni 2021 | 21:41 WIB
Caption. Vaksinasi Massal bagi petugas publik di Pasar Rumput, Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, Rabu (16/6/2021)

KlikBabel.com - Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan vaksinasi massal sebagai upaya mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi. Vaksin Covid-19 yang menyasar pada petugas publik ini diadakan di Pasar Rumput, Kecamatan Pangkalbalam, Rabu (16/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr Masagus Hakim membeberkan, vaksinasi diikuti sebanyak 80 orang, terdiri dari pedagang maupun pembeli di pasar.

“Hingga saat ini masyarakat Pangkalpinang sudah 24 ribu tervaksinasi dari jumlah yang ditargetkan 26 ribu orang, ” kata Hakim.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kali kedua pelaksanaan vaksinasi massal di pasar tradisional yang sebelumnya dilakukan di pasar pagi.

“Untuk hari ini kami siapkan 10 vial vaksin. Dengan catatan satu vial vaksin dapat diberikan kepada 10 orang, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon menambahkan, vaksinasi merupakan upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di kluster pasar.

“Kalau pedagang terkena Covid-19, nantinya akan menular ke pembeli. Untuk itu kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan juga UPT Pasar serta Satgas Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi massal ini, ” ungkapnya.

Melalui vaksinasi, Donal mengharapkan seluruh pedagang pasar menyadari pentingnya vaksinasi. Dia menekankan, meskipun mematuhi protokol kesehatan, vaksinasi masih perlu dilakukan.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com