• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Tingkatkan Kompetensi Pengurus Koperasi

Selasa, 15 Juni 2021 | 16:39 WIB
Sebanyak 20 orang perawkilan pengurus koperasi di Kabupaten Bangka menjalani pelatihan perkoperasian yang di selenggarakan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bangka, Selasa (15/6/2021).

KlikBabel.com - Sebanyak 20 orang perawkilan pengurus koperasi di Kabupaten Bangka menjalani pelatihan perkoperasian yang di selenggarakan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bangka, Selasa (15/6/2021). Pelatihan tersebut diberikan guna meningkatkan kompetesi pengurus koperasi yang ada di Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Bangka. Dengan melibatkan pemateri yang berkompeten diharapakn benar benar mampu meningkatkan kualitas dari koperasi.

Ketua pelaksana kegiatan, Windiyati menyampaikan menjelaskan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pengurus. Khususnya dalam pengelola manajemen serta menjalankan peran koperasi.

"Pentinga pemahaman pengurus koperasi dengan jelas terkait struktur peran serta tugas dari koperasi, sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Windiyati.

Sementara itu, Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian Zulkarnain Idrus menyampaikan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan seksama. Mengingat pentingnya pelatihan tersebut dalam mengembangkan peran koperasi kedepannya.

"Kita ketahui koperasi ini berperan penting dalam.penguatan perekonomian kerakyatan. Sehingga dengan pelatihan seperti ini nantinya koperasi dapat berjalan dengan efisien dan efektif serta dapat bersinergi dengan instansi lainnya," ujar Zulkarnain.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com