• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Panen Bawang Merah di Kebun Demplot Pemkab

Sabtu, 12 Juni 2021 | 23:15 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH, melakukan panen Bawang Merah di lahan Kebun Demplot Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Jum'at pagi (11/06/2021).

KlikBabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH, melakukan panen Bawang Merah di lahan Kebun Demplot Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Jum'at pagi (11/06/2021).

Pada Kebun Demplot yang berlokasi di dekat kawasan Stisipol P12 Sungailiat ini, dirinya didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Sekretaris Daerah (Sekda Bangka) Andi Hudirman beserta seganap jajarannya.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan apresiasinya atas kinerja leading sektor terkait yang dianggapnya telah berhasil mulai dari pembibitan hingga panen.

Ditambahkan Mulkan, leading sektor terkait mampu mendongkrak kreativitas seluruh pihak yang ada dalam mengembangkan potensi lewat inovasi yang terus dilakukan.

"Kita harus mengembangkan potensi kita,
kita harus mengembangkan suatu kreativitas dari setiap leading sektor masing-masing," katanya.

Untuk itu dirinya berharap kompetisi secara sehat dapat memajukan pembangunan di Daerah. Menurutnya, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berlomba-lomba menunjukkan inovasinya sehingga akan berdampak kepada kemajuan Bumi Sepintu Sedulang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka, Elius Gani menjelaskan pada lahan seluas 0,1 hektar tersebut ditanami bibit Bima Brebes dan berhasil panen sebanyak 600 Kg.

"Untuk lahan ini 0,1 hektar, yang digunakan yakni Bima Brebes. Iya 600 Kg dan untuk jangka waktunya 2 Bulan agar siap konsumsi," pungkas Elius.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com