• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekda Apresiasi Peluncuran Portal Satu Data Indonesia Kota Pangkalpinang

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:11 WIB
Caption : Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat memberikan sambutan dalam acara Launching Portal Satu Data Pangkalpinang dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Komitmen Mendukung Satu Data Indonesia Kota Pangkalpinang Tahun 2021 oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang di Fox Harris Hotel Kota Pangkalpinang, Jumat (10/6/2021).

KlikBabel.com - Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengapresiasi peluncuran Portal Satu Data Indonesia Kota Pangkalpinang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. Sekda menjelaskan pentingnya satu portal data agar perencanaan dan pembangunan tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat anggaran.

“Perlu adanya portal data, jadi kita tidak perlu minta ke OPD. Segala sesuatukan dimulai dari data. Jangan nanti ada portalnya tapi tidak ada data,” Jelas Radmida saat memberikan sambutan dalam peluncuran Portal Satu Data Indonesia Kota Pangkalpinang di Fox Haris Hotel, Jumat (11/6/2021).

Dalam sambutannya, sekda perempuan pertama di Babel ini menekankan kepada seluruh OPD untuk mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Diskominfo agar Pangkalpinang memiliki bank data sebagai langkah mudah pencarian dan akses penuh terhadap data.

“Kepala OPD harus memberikan data yang berkualitas, tepat, dan akurat sehingga data yg ditampilkan di diskominfo memang data yang benar, ” Ujarnya.

Dia berharap agar seluruh OPD pemerintah kota bergerak cepat dan berinovasi menuju ke arah kebaikan. Sebagai wali data, Diskominfo diharapkannya juga untuk terus mengawasi pemutakhiran data agar data yang disajikan terjamin kualitas dan kebenarannya.

Diakhir sambutan, wanita yang pernah menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang ini mengarahkan Kadis Kominfo untuk melibatkan dirinya dalam segala hal terkait pengumpulan data. Dia juga mengajak seluruh OPD untuk mendukung penuh dan berkontribusi dalam langkah menuju satu data ini.

“Bikin grup yang ada saya didalamnya. Libatkan saya jika ada OPD yang susah memberikan data. Akan saya sampaikan ke Wali Kota, ” pungkasnya.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com