• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Diskominfo Luncurkan Portal Satu Data Indonesia Kota Pangkalpinang

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:08 WIB
Caption : Peluncuran Portal Satu Data Kota Pangkalpinang di Hotel Fox Haris, Jumat (11/6/2021).

KlikBabel.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang meluncurkan Portal Satu Data Indonesia Kota Pangkalpinang.

Dengan adanya portal satu data, Kadis Kominfo Kota Pangkalpinang, Sarbini menyebutkan seluruh pimpinan dan pemerintah daerah dapat memperoleh data dan informasi kapan pun hanya dengan mengakses data.pangkalpinang.go.id, Jumat (11/6/2021).

“Kita sediakan rumah bagi data pemerintahan yang dinamakan portal satu data Kota Pangkalpinang. Jadi tidak usah repot mencari data kemana-mana,” kata Sarbini

Satu data pemerintahan kota ini merupakan portal yang di dalamnya terdapat data informasi pemerintahan daerah yang dapat digunakan dalam konteks perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi pembangunan daerah.

Oleh karenanya, Sarbini menekankan kepada seluruh OPD untuk bekerja sama berkontribusi mewujudkan Pangkalpinang menjadi Satu Data Indonesia Kota Pangkalpinang.

“Selama ini data kita tidak lengkap dan aktual serta tidak mudah diakses dan dibagi pakaikan. Sehingga data kita tidak berkualitas, satu sama lain berbeda, ” ungkapnya.

Sarbini juga mengungkapkan Pangkalpinang menjadi daerah kedua peluncuran portal satu data di Bangka Belitung. Dia berharap pada tahun 2023 seluruh pemerintah kota sudah terkoneksi dalam satu data pemerintahan sehingga tidak akan lagi terjadi masalah dengan data untuk kedepannya.

Kegiatan yang bertempat di Fox Haris Hotel ini dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Komitmen Mendukung Satu Data Indonesia Kota Pangkalpinang Tahun 2021 oleh Wali Kota yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com