• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Seskemenko Ungkap Pentingnya Revolusi Mental Ubah Karakter Bangsa Kearah Positif

Rabu, 09 Juni 2021 | 16:39 WIB
Caption : Sekertaris Kementerian Koordinator (Seskemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B Satya Sananugraha dalam rapat virtual Koordinasi Nasional Pelaksanaan Program Prioritas Nasional Revolusi Mental Tahun 2021-2024 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Rabu (9/6/2021).

KlikBabel.com – Sekertaris Kementerian Koordinator (Seskemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B Satya Sananugraha mengungkapkan pentingnya revolusi mental guna perubahan karakter bangsa ke arah lebih positif dan dukung pembangunan sumber daya manusia.

Satya menyebutkan revolusi mental sebagai gerakan nasional untuk membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistik.

“Hal ini tentunya penting dalam menatap masa depan Indonesia sebagai negara berkekuatan besar, berprestasi tinggi, dan berdaya saing, “ujar Satya dalam rapat virtual Koordinasi Nasional Pelaksanaan Program Prioritas Nasional Revolusi Mental Tahun 2021-2024 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Rabu (9/6/2021).

Dijelaskannya revolusi mental merupakan capaian upaya meningkatkan dan mewujudkan penyelenggaraan negara dan masyarakat yang lebih berintegritas, etos kerja dan semangat gotong royong demi Indonesia maju.

“Secara revolusional, revolusi mental sudah memasuki tahun ke tujuh, ini sebuah capaian besar, “ungkapnya.

Dia melanjutkan, gerakan revolusi mental memerlukan partisipasi aktif masyarakat dimulai dari lingkungan terdekat sebagai strategi percepatan dan perluasan secara kolektif.

Revitalisasi revolusi mental pada 2021 – 2024 menyasar enam bidang utama yaitu pendidikan, tata kelola, pemerintahan, sistem sosial, pusat perubahan ekonomi kerakyatan, dan pembinaan ideologi pancasila.

Kegiatan bertema Bersama Merajut Negeri Hadapi Pandemi ini dihadiri Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam serta Asisten Administrasi Umum dan Kepala Dinas Komunikasi Kota Pangkalpinang, di Ruang Pertemuan Operational Room (OR) lantai satu Kantor Wali Kota Gedung Tudung Saji Pangkalpinang.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com