• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rindu Teman Bermain Bola Masa Kecilnya, Gubernur Erzaldi Datangi SIAB Dul

Sabtu, 05 Juni 2021 | 07:31 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersilaturahmi dengan anggota klub bola masa kecilnya di Sport Indonesia Angkatan Baru (SIAB) Dul Stadium, Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (04/06/21).

KlikBabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersilaturahmi dengan anggota klub bola masa kecilnya di Sport Indonesia Angkatan Baru (SIAB) Dul Stadium, Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (04/06/21).

Dalam acara ini, Bang ER (panggilan akrabnya) yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga, Suharto, juga menyalurkan bantuan perlengkapan latihan untuk anggota klub. 

SIAB Dul Stadium yang berusia lebih dari 50 tahun ini masih memiliki anggota klub yang terklasifikasi sebagai veteran. Jumlah anggotanya cukup banyak, setidaknya 40 orang di kelas veteran dan 100 orang dengan kisaran usia 12-23 tahun.
 
Bang ER berharap ada lagi pemain-pemain yang bisa diorbitkan dari setiap klub bola di Babel sehubungan dengan akan dilaksanakan seleksi pemain untuk Liga Tiga melalui Bangka Belitung Football Akademi (BFA) yang merupakan klub binaan Pemerintah Provinsi Babel.

Dijelaskannya di hadapan seluruh anggota yang hadir bahwa, jika lolos ke ajang Liga Dua, diharapkan dapat menjadi klub bola yang akan mewakili masyarakat Babel di tingkat Nasional. 

"Insyaallah minggu depan akan dilakukan seleksi pemain untuk Liga Tiga. Ayo, konsisten untuk latihan sepak bola!" ungkapnya. 

Selain itu, Bang ER juga mengatakan dalam waktu dekat akan dibangun lapangan bola sesuai standarisasinya di samping GOR Sahabuddin milik Pemprov Babel. 
 
Keaktifan pesepak bola veteran menurut Hirlan, salah seorang veteran yang juga sahabat kecil bermain bola Bang ER, mampu memberi motivasi kepada anak-anak, bermain bola juga tidak berpengaruh untuk usia. Olahraga menurutnya tidak hanya mencari keringat tetapi juga menjaga kesehatan. 
"Sepak bola menurut saya, kita bisa silahturahmi, bertemu teman, dan juga untuk kesehatan,” ungkapnya. 

"Kami bangga orang nomor satu di Babel mau berkunjung ke SAID Dul untuk bertemu tim veteran dan adik-adik sebagai bibit pesepak bola Babel," ungkapnya lagi. 

Hirlan juga berharap Gubernur Babel sering mengunjungi tim sepak bola lain di Babel, tidak hanya SAID DUL saja tetapi club sepak bola lain, agar anak-anak lebih termotivasi. 

Bantuan yang disampaikan Bang ER berupa 6 set seragam bola untuk usia 12 hingga Veteran, 3 set rompi, dan 33 bola untuk latihan.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com