• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wahana Mobil Klasik di Tongaci Sungailiat Diresmikan

Jumat, 04 Juni 2021 | 10:05 WIB
Wahana mobil klasik 'Tongaci Garage' dan rumah seni di Sungailiat telah diresmikan, Senin (31/05/2021) di De Locomotief Bangka.

KlikBabel.com - Wahana mobil klasik 'Tongaci Garage' dan rumah seni di Sungailiat telah diresmikan, Senin (31/05/2021) di De Locomotief Bangka.

Prosesi peresmian ditandai dengan pemukulan gong sekaligus pengguntingan pita oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, bersama Wakil Gubernur Babel, Kapolda Babel dan Walikota Pangkalpinang,

Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin SIP, berharap wahana tersebut dapat menjadi referensi keluarga baik dalam hingga luar Daerah yang ingin mengisi akhir pekannya.

"Diharapkan menjadi wahana keluarga dan edukasi melalui bingkai destinasi wisata yang disuguhkan," katanya.

Lebih lanjut Syahbudin menuturkan, ragam koleksi kendaraan roda empat lawas tersebut merupakan bentuk pelestarian yang masih tetap eksis tidak termakan jaman.

Ditambahkannya, beberapa kerajinan tangan lainnya adalah suatu bentuk curahan hati sang seniman yang dikemas ke dalam bentuk kreativitas.

"Wahana ini menampilkan koleksi klasik yang jarang kita temui di kawasan wisata yang ada. Karya seni yang kita lihat sebagai bentuk visualisasi konsep dan memberikan nilai estetika. Proses penyampaian pesan lewat media gambar ini dapat dirasakan dengan mempertemukan apresiasi seni kontemporer ke dalam bingkai kreativitas, iya inilah bentuk dedikasi tinggi seorang seniman," tuturnya Syahbudin.

Untuk itu Syahbudin berharap melalui peran serta berbagai sektor salah satunya destinasi wisata yang disuguhkan dapat menambah income bagi pendapatan Daerah.

"Semoga dapat memberikan hasil optimal bagi perekonomian Daerah dan memberi taraf kesejahteraan masyarakat," pungkas Syahbudin.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, menghimbau agar pihak terkait dapat memperkaya inovasi lebih banyak lagi sehingga diharapkannya dapat meminimalisir kejenuhan para wisatawan.

"Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik, silahkan berikan gambaran Tongaci secara kompleks agar para wisatawan yang datang tidak bosan," pungkas Fatah.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com