• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Review APBDes Kecamatan Merawang, Desa Kimak PAD Tertinggi

Kamis, 27 Mei 2021 | 12:01 WIB
Pelaksanaan Review APBDes se Kecamatan Merawang dilaksanakan di Kantor Camat Merawang, Kamis (27/5/2021).

KlikBabel.com - Pelaksanaan Review APBDes se Kecamatan Merawang dilaksanakan di Kantor Camat Merawang, Kamis (27/5/2021). Dalam pelaksanaan tersebut Desa Kimak terdata memiliki Pandapatan Asli Daerah (PAD) terbesar dari hasil pengelolaan kebun sawit milik desa.

Kebun sawit milik Desa Kimak tercatat menyumbangkan pendapatan desa sebesar kurang lebih 500 juta pertahun. Dengan potensi tersebut menjadikan Desa Kimak sebagai contoh bagi desa lainnya dalam pengembangan pendapatan asli daerah.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak seluruh kepala desa untuk berlomba lomba dalam menggali segala potensi yang ada di desa. Potensi tersebut dapat dikelola guna menunjang PAD dan dimanfaatkan untuk pembangunan desa.

"Terlebih lagi hampir seluruh desa yang ada di Kecamatan Merawang memiliki perbatasan dengan laut, sehingga dapat dikembangkan baik menjadi destinasi wisata ataupun tambak undang untuk penguatan ekonomi desa," ujar Mulkan.

Selain itu Mulkan menekankan kepada seluruh kepala desa untuk menyelesaikan terkait tapal batas desa. Hal tersebut guna mencegah terjadinya permasalahan saat adanya aturan terkait aturan batas daerah.

"Terkait tapal batas juga harus diselesaikan dengan segera mungkin. Ketika kita telah menyelesaikan ini maka akan menjadi suatu keberhasilan dan kenang kenangan bagi kita semua," pungkas Mulkan.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com