• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kurir COD Diusir Pakai Golok, Pelanggan: Pesan Kerudung Datangnya Kolor

Minggu, 23 Mei 2021 | 17:49 WIB
Ilustrasi lelaki memegang parang atau golok. (Shutterstock)

KlikBabel.com- Nasib nahas kembali menimpa seorang kurir COD. Kali ini, sebuah video yang diunggah di Tiktok menunjukan seorang pelanggan mengusir kurir COD dengan sebuah golok.

Video ini menjadi viral usai diunggah akun TikTok @kksi_kang_kurir. Belum diketahui lokasi pasti kejadian itu. Namun dalam beberapa perbincangan, terlihat pelanggan beberapa kali menggunakan Bahasa Sunda.

Video diawali dengan obrolan seorang kurir dengan pria berbaju putih yang diketahui sebagai suami dari wanita yang memesan paket.

Awalnya keduanya berbicara dengan baik-baik saja dan saling menjelaskan kondisinya masing-masing.

Pria tersebut mengaku tak bisa membayar paket yang datang. Ia mengaku tidak memesan barang tersebut secara keinginan mereka karena ada saudaranya yang datang saat itu.

Namun, sebagai seorang kurir ia juga menuturkan bahwa pihaknya tak bertanggung jawab akan hal itu. Ia hanya mengirimkan dan menerima uang pembayaran.

Obrolan dilanjutkan di dalam rumah. Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu, memperlihatkan seorang wanita dan suaminya yang memesan paket.

Video berisi obrolan ketiganya terkait isi paket yang tak sesuai, mereka terdengar berbicara dalam bahasa Sunda. Namun peraturan tetaplah peraturan, sang kurir meminta keduanya membayar paket yang dipesan.

Namun pemesan juga enggan membayar dengan alasan sedang kosong (tidak ada uang).

Tapi ibu teh keur kosong, euy jang. Tuh dina ieu namah ditulis kerudung tapi dongkapna kolor. Ngan ibu teh ayena keur kosong, kumaha atuh?,” papar wanita tersebut.

Si kurir dengan bahasa sopan lemah lembut memberikan penjelasan namun mereka tetap menolak membayar. Atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti:

“Tapi ibu lagi tidak ada uang, euy jang. Tuh ditulisnya disini kerudung tapi datangnya kolor. Tapi ibu sekarang gak ada uang gimana, dong?,” papar wanita itu.

Meski terus ditolak, kurir tetap menjelaskan bahwa pihaknya hanya bertanggung jawab mengantarkan selebihnya soal kesalahan barang maka urusannya dengan seller atau toko. Ia bahkan membantu menjelaskan sistem pengembalian barang.

Dalam perdebatan tersebut ketiga sama-sama menggunakan bahasa yang sopan. Namun akhirnya sang suami pemesan paket, terlihat mulai geram dan beranjak dari kursi hingga membawa golok menghampiri kurir.

Ia sempat mengatakan pada kurir terserah ingin menyimpan barangnya di sini atau membawanya kembali, yang pasti ia tidak mau membayarnya.

“Mineng aing teh kieu teh, mineng. Cokot bedog siah ku aing teh,” kira-kira seperti itu yang diucapkan pria tersebut.

Atau dalam bahasa Indonesia berarti:

“Sering saya tuh kayak gini, sering. Saya bawa golok, nih,” ujar pria tersebut.

Melihat suaminya dirundung amarah, sang istri mencoba mengingatkan. Ia meminta suaminya tidak emosi hingga melakukan kekerasan.

Akhirnya ia hanya membawa golok dan melemparkan paket kepada kurir dan menyuruhnya pergi.

Video ini berhasil mengundang simpati netizen pada kurir. Tak sedikit juga yang menyayangkan perilaku para seller yang tidak amanah, sehingga membuat pembeli tertipu.

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com