• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mau Bakar Bendera Israel, Pendemo Berkostum Salvador Dali Dibekuk Polisi

Jumat, 21 Mei 2021 | 17:38 WIB
Pendemo berkostum Salvador Dali ditangkap saat mau membakar bendera Israel di Kedubes AS. (Suara.com/Yaumal)

KlikBabel.com - Tiga orang peserta aksi unjuk rasa untuk Palestina ditangkap polisi  saat hendak membakar bendera Israel, di depan Kedubes Amerika Serikat, Jumat (21/5/2021). Satu dari ketiga pendemo yang ditangkap itu diketahui mengenakan kostum berwarna merah dan bertopeng Salvador Dali karakter dari serial Netflix, Money Heist. 

Pantauan Suara.com, pria memakai yang kostum Salvador Dali hendak membakar bendera Israel, namun karena posisinya yang berada di atas mobil yang menjadi podium, api tidak bisa membakar bendera karena angin yang berhembus.

Saat hendak membakar kembali, dari arah halaman Kedubes Amerika Serikat, sejumlah aparat kepolisian datang dan langsung menarik pria bertopeng Salvador Dali itu, beserta dua orang lainnya. 

Usai ditarik, satu persatu dari pria tersebut langsung digiring paksa menuju mobil tahanan. Diketahui ketiga orang itu akan di bawa ke Polda Metro Jaya. 

Bendera Israel berupa kain putih dan bergaris-garis biru itupun tidak jadi dibakar, karena digagalkan polisi. 

Untuk diketahui, bakda salat Jumat, massa solidaritas untuk Palestina kembali berunjuk rasa di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta Pusat. 

Mereka mengecam aksi kekerasan yang dilakukan Israel sekutu Amerika Serikat, kepada rakyat Palestina.

Sebelumnya pada Selasa (18/5), aksi yang sama juga digelar dari berbagai kelompok, di antaranya KAMI, FSLDK Se-jabodetabek, dan organisasi buruh.

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com