• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Persiapan MotoGP Mandalika, Polisi di Lombok Tengah Dilatih Bahasa Inggris

Senin, 03 Mei 2021 | 08:16 WIB
Managing Director of DORNA Sports SL Carlos Ezpeleta (kedua kanan) didampingi Chief Executive Officer of Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah (kedua kiri), Vice President of MGPA Cahyadi Wanda (kiri) dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kanan) meninjau kawasan Kuta Beach Park di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/4/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

KlikBabel.com - Dalam rangka menyambut even internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, jajaran personel Kepolisian di Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mulai dibekali pelatihan bahasa Inggris.

Hal itu dilakukan karena Lombok Tengah ke depan akan menjadi daerah tujuan wisatawan mancanegara dan domestik. Dengan adanya event MotoGP, di mana sirkuitnya berlokasi di wilayah Polsek Kuta Polres Lombok Tengah.

Dilansir dari BeritaBali.com pelatihan bahasa Inggris diberikan oleh personel yang sudah ditunjuk oleh Kabag Sumda sebanyak 25 orang.

Dari jumlah tersebut, ada sekitar 15 orang yang sudah dipersiapkan untuk menjadi instruktur katagori mahir. Di mana sudah diseleksi pada hari Jumat tanggal 30 April 2021, bertempat di ruang vicon Polres Loteng.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK melalui Kabag Sumda, AKP Nuraini mengatakan, pelatihan bahasa Inggris diberikan langsung oleh personel yang mempunyai kualifikasi ataupun kemampuan berbahasa Inggris aktif.

“Mereka yang sudah memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, menjadi instruktur bagi personel Polres Lombok Tengah. Dengan jadwal latihan yang ditetapkan setiap hari ini," ujar Nuraini.

Lombok Tengah akan menjadi daerah tujuan wisatawan mancanegara dan domestik dengan adanya even MotoGP. Dimana sirkuitnya berlokasi di wilayah Polsek Kuta Polres Lombok Tengah.

"Mulai dari sekarang kami siapkan personel agar begitu even MotoGP berlangsung, mereka sudah siap dan mampu berbahasa Inggris. Baik personel tingkat Polres dan Polsek, kita siapkan agar mahir berbahasa Inggris,” imbuh Nuraini.

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com