• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Pangkalpinang Terima Audiensi Perum Bulog Bangka, Bahas Kerja Sama Dengan Sejumlah OPD

Jumat, 23 April 2021 | 07:57 WIB
Caption. Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menerima audiensi Perum Bulog Cabang Bangka di ruang rapat kantor wali kota, Kamis (22/4/2021).

KlikBabel.com,Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menerima audiensi Perum Bulog Cabang Bangka di ruang rapat kantor wali kota, Kamis (22/4/2021). Pertemuan ini sekaligus melakukan penawaran kerja sama dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Radmida menyambut baik penawaran kerja sama tersebut dan berhara melalui Dinas Sosial dapat menjadi mediator yang mempertemukan Bulog dengan e-Warung maupun forum lainnya.

“Saya berharap semua ada tindak lanjut, MoU bisa dilaksanakan tetapi untuk pelaksanaan dikembalikan ke setiap OPD-OPD yang bersangkutan,” tuturnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mengatakan, pemkot melalui OPD terkait telah melaksanakan tiga dari sembilan program yang ditawarkan Bulog.

“Untuk program cadangan pangan perlu pembahasan, apakah cadangan pangan dapat dikeluarkan saat ini dengan mengingat situasi pandemi Covid-19,” ucap Suryo.

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pangkalpinang Rachmad Sjafruddin menjelaskan, kerja sama tersebut berhubungan dengan tim pelaksana sembako sehingga Dinsos tidak berwenang dalam melakukan kerja sama.

“Kalau Bulog ingin menjadi suplier yang ada di e-Warung maka langsung berhubungan dengan tim pelaksana,” kata Rachmad.

Sementara itu, Kepala Cabang Perum Bulog Bangka Taufiqurakhmah menjelaskan ruang lingkup bisnis perusahaan pelat merah ini meliputi logistik atau pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi dan usaha eceran.

“Sebagai perusahaan yang mengemban tugas publik dari pemerintah, Bulog tetap melakukan kegiatan menjaga harga dasar pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk bantuan sosial pemerintah dan pengelolaan stok pangan. Maka dari itu kami mohon supportnya dari pemkot kepada Bulog,” tutur perempuan yang akrab disapa Vivi itu.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com