• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kisah Sepatu Pernikahan Pangeran Philip, Dipakai Lebih dari 70 Tahun

Sabtu, 17 April 2021 | 17:18 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II (kiri) dan Duke of Edinburgh Pangeran Philip (kanan), berdiri di atas kapal Spirit of Chartwell selama Thames Diamond Jubilee Pageant di Sungai Thames di London, pada tanggal (3/6/2012). [John Stillwell / POOL / AFP]

KlikBabel.com - Kematian Pangera Philip menyisakan banyak kisah menarik yang selama ini tak pernah terungkap. Salah satunya tentang sepasang sepatu yang selalu ia jaga selama lebih dari 70 tahun.

Menyadur The List Sabtu (17/04) Lord Bilimoria mengenang pangeran Philip sebagai sosok yang menakjubkan, setia, romantis dan sederhana karena selalu memakai sepatu yang sama, yang ia gunakan saat menikah.

Seperti yang dikatakan Bilimoria kepada Daily Mail, pada tahun 2011 dia mengundang Duke untuk menghadiri acara yang diadakan di Zoroastrian Center di London.

Pangeran Philip dengan senang hati hadir, dan, seperti kebiasaan di tempat tersebut, dia melepas sepatunya di pintu.

Ketika acara selesai, Bilimoria duduk di sebelahnya saat mereka mengikat sepatu bersama. Duke mengatakan bahwa sepatu yang dia pakai adalah sepatu yang sama dengan yang dipakai saat menikahi Ratu Elizabeth II tahun 1947.

"Dia (Pangeran Philip) pernah mengatakan kepada saya bahwa dia memakai sepatu itu sejak dia menikah," katanya.

Pangeran Philip terus memakai sepatu kulit hitam itu selama sisa hidupnya.Ia kerap menggunakannya dalam berbagai acara formal kerajaan.

Pangeran Philip menghabiskan 65 tahun masa hidupnya untuk mendukung istri yang diangkat jadi Ratu Inggris. Ia pensiun dari peran publiknya pada tahun 2017 dan sejak itu sangat jarang terlihat.

Pangeran Philip dikenal sebagai sosok yang humoris dan dikenang sebagai ayah juga kakek yang sangat dirindukan oleh para calon penguasa Inggris.

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com