• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Erzaldi Dilantik Menjadi Ketua DPP IARMI Babel 2021-2025

Minggu, 11 April 2021 | 18:46 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2021-2025, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Minggu (11/4/2021)

KlikBabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2021-2025, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Minggu (11/4/2021). Hal ini menjadikan Erzaldi Rosman sebagai satu-satunya gubernur yang menjabat sebagai Ketua IARMI. 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Zulkifli Hasan selaku Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI). 

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengajak pengurus DPP IARMI Babel untuk segera menyusun program kerja, agar segera berbuat untuk bangsa dan negara. 

"Ini adalah langkah kami yang berikutnya dalam rangka memberi motivasi kepada generasi penerus bangsa, melalui Resimen Mahasiswa (Menwa). Terkhusus kami pengurus DPP IARMI bertugas penuh dan menerima tanggung jawab ini untuk memberikan pemahaman berkenaan dengan pentingnya bela negara terhadap generasi muda khususnya kepada para mahasiswa yang ada di Bangka Belitung," terangnya. 

Saat ini, pendidikan Menwa di Babel baru berjalan satu gelombang namun, gelombang berikutnya sempat tertunda dikarenakan pandemi. 

"Tapi insyaAllah, bulan Juni akan dimulai lagi pendidikan Menwa dengan jumlah kurang lebih 80 anggota. Tentu kegiatan Menwa ini kami harap akan terus mendapat dukungan dari civitas akademika, Kemenko Polhukam RI, IARMI dan segenap jajaran, stakeholders, juga masyarakat," ujarnya. 

Menurutnya, kehadiran Menwa ini penting demi laju pertumbuhan pembangunan dalam rangka menempa diri untuk siap menghadapi tantangan ke depan. Gubernur Erzaldi yakin bahwa sikap, karakter, dan etika dapat terbentuk melalui pendidikan Menwa ini. 

"Ini merupakan tugas yang luar biasa, bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia khususnya di Babel dan melatih generasi muda agar bisa menjadi kader yang berkarakter yang mempersatukan dan memperkuat negara kita," tambahnya lagi. 

Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) dalam sambutannya mengingatkan bahwa kemerdekaan negara kita tidaklah didapatkan dengan tiba-tiba . Namun, melalui perjuangan panjang dan penuh pengorbanan jiwa raga, air mata, darah dari pejuang-pejuang kita dahulu. 

"Saya bersyukur DPP IARMI Babel diketuai oleh gubernur. Satu-satunya Ketua IARMI yang dijabat oleh gubernur hanya di Bangka Belitung ini, saya harap ini bisa menjadi model untuk memperkuat persatuan kita. Karena gubernur bisa berbuat banyak, bersinergi dengan kapolda dan danrem, kita bisa memberikan pendidikan agar generasi muda menjadi generasi yang pancasilais," harapnya seraya memberikan apreasiasi kepada Gubernur Erzaldi.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com