• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wamen LHK Alue Dohong sebut Eco wisata Jadi Penggerak Economy

Rabu, 07 April 2021 | 07:42 WIB
Alue Dohong, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), meminta pada para pendaki untuk bisa mengelola sampah yang dibawa dengan baik.Selasa (6/4/2021).

KlikBabel.com - Alue Dohong, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK),  meminta pada para pendaki untuk bisa mengelola sampah yang dibawa dengan baik.Selasa (6/4/2021).

Wamen Lingkungan Hidup Kehutanan ( LHK ) mengatakan hal ini penting dilakukan para pendaki agar para penikmat wisata alam tidak terganggu dengan sampah, salah satunya di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Alue mengharapkan semua kawasan wisata alam termasuk Gunung Gede Pangrango harus bersih dari sampah.

"Satu hal yang saya lihat challenge dari pendakian adalah bagaimana mengelola sampah," ujar Alue di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat.
Karena itu, ia meminta para pendaki untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan seperti sampah-sampah yang tidak dapat terurai.

"Jangan sampai membuang sampah sembarangan, apalagi sampah-sampah yang sifatnya tidak dapat terurai seperti botol plastik," ucap dia.

Alue menyebut jika sampah tidak dikelola dengan baik, para penikmat wisata alam tidak bisa menikmati alam sebagai forest healing.

"Kalau sampah tidak dikelola dengan baik oleh para penikmat alam Gunung Gede Pangrango, maka bukan jadi forest healing tetapi bisa forest sicking kalau sampahnya banyak," katanya.

Alue mengatakan Indonesia merupakan ecowisata bisa menjadi penggerak   green economy bisa mengolah wisata, bisa menjadi lapangan pekerjaan tanpa merusak alam potensi indonesia.

" Pengolaan wisata alam Indonesia bisa memberikan peluang pekerjaan dan kontribusi terhadap pendapatan masyarakat , daerah dan negara". ( Rena/klik)

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com