• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sempat Viral Tertidur 13 Hari, Putri Tidur Banjarmasin Kembali Terlelap

Selasa, 06 April 2021 | 07:44 WIB
Echa, putri tidur Banjarmasin, Kalimantan Selatan terlelap.(dok.Kanalkalimantan.com)

KlikBabel.com - Pada 2017 silam, publik digemparkan dengan cerita viral Siti Raisa Miranda atau Echa si Putri Tidur Bajarmasin, Kalimantan Selatan.

Dijuluki putri tidur asal Banjarmasin lantaran Echa sempat terlelap belasan hari, tak bisa dibangunkan. Gadis itu tidur pulas dalam durasi yang lama.

Kekinian, muncul kabar baru dari Echa. Ia kembali tidur pulas, kabarnya sudah empat hari Echa belum bangun.

Hal itu dibenarkan oleh ayah Echa, Mulyadi. Ia menuturkan ini menjadi kali kedua di tahun 2021 sebab pada Februari lalu, Echa juga pulas lebih dari sehari.

"Sebelumnya pada bulan Februari juga sempat tertidur selama satu setengah hari," ujar Mulyadi saat dijumpai Kanalkalimantan.com (jaringan Suara.com), di kediamannya di Pangeran, Banjarmasin Utara, Senin (5/4/2021).

Sejak Kamis malam, kata Mulyadi, Echa tertidur dan hingga Senin kemarin belum bangun.

Mulyadi menyampaikan putrinya sempat dirawat di Rumah Sakit Ansari Saleh karena mengalami kejang-kejang saat terlelap pada Jumat (2/4) lalu.

Namun ketika diperiksa oleh dokter, semuanya normal. Putrinya tak mengidap penyakit dan tak ditemukan hal mencurigakan hingga akhirnya diizinkan pulang meski masih terlelap.

Echa juga sempat diduga terkena gangguan saraf akibat kecelakaan karena tertidur pulas, namun setelah dicek dugaan itu tak terbukti.

"Karena selama perawatan di sana tidak ada perkembangannya, dan pihak rumah sakit juga tidak memiliki obat untuk membangunkannya,” sambungnya.

Pihak keluarga pun hingga kekinian belum mengetahui penyebab Echa bisa tertidur dalam durasi panjang.

"Kita keluarganya dan para dokter juga bingung dengan kasus (putri tidur)ini," kata Mulyadi.

Kendati Echa tertidur pulas, Mulyadi mengaku tetap memberikan putrinya tersebut susu dan vitamin agar tetap sehat. Dia berharap anaknya bisa cepat sembuh.

Lebih lanjut, Mulyadi menerangkan sejak 2017 Echa putri tidur Banjarmasin sudah beberapa kali terlelap, durasinya pun variatif. Gadis berusia 16 tahun itu akan bangun dengan sendirinya seusai terlelap.

"Kalau untuk waktu tidurnya itu tidak menentu, kadang 1 hari, 3 hari, 4 hari, bahkan pernah sampai 13 hari. Setelah itu, ia akan bangun dengan sendirinya,” pungkas Mulyadi.

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com