• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dorong Percepatan Program Pemerintah, Bupati Bangka Lantik 134 Pejabat ASN

Selasa, 06 April 2021 | 06:46 WIB
Bupati Bangka melakukan pelantikan terhadap 134 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka, Senin (5/4/2021).

KlikBabel.com- Guna memberikan percepatan terhadap program program pemerintah daerah, Bupati Bangka melakukan pelantikan terhadap 134 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka, Senin (5/4/2021).

Sejumlah pejabat struktural mulai dari eselon dua hingga empat turut mengalami proses promosi, mutasi ataupun rotasi tersebut. Total sebanyak 97 pejabat struktual dan 46 orang sisanya merupakan pejabat fungsional.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menjelaskan pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang tersebut merupakan upaya percepatan program pemerintah. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan warna atau nuansa baru dalam suatu instansi.

"Dengan adanya pelantikan ini kami mengharapkan adanya suatu percepatan terhadap program pemerintah daerah. Program yang belum baik agar diperbaiki atau lebih ditingkatkan," ujar Mulkan.

Dirinya mengaskan penempatan pegawai telah melalui pembasan serta seleksi dari panitia. Sejumlah posisi yang dianggap strategis juga diisi dengan pejabat pejabat yang dianggap mampu untuk melaksanakan tugas sesuai amanah.

"Kami menyampaikan bahwa lurah dan camat merupakan telinga kanan dan kiri dari bupati. Sehingga apabila terdapat suatu permasalahan untuk segera dapat diselesaikan, karena merekalah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," ungkap Mulkan.

Selain itu dirinya mengharapkan seluruh pegawai yang dilantik agar dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga percepatan percepatan serta pencapaian program pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

"Begitu juga dengan pejabat fungsional yang selama ini dituntut untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan bidangnya. Sehingga akan menghasilkan angka kredit yang digunakan untuk kenaikan pangkat dan gaji," ucap Mulkan.

Diantara pejabat yang mengikuti pelantikan yaitu Boy Yandra yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka. Boy Yandra merupakan satu satunya eselon dua yang dilantik setelah mengikuti seleksi lelang jabatan sebelumnya.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com