• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Siswa SMP Negeri 4 Gantung Gelar Do’a dan Motivasi Bersama Jelang Ujian

Kamis, 01 April 2021 | 11:20 WIB
Sebanyak 95 orang siswa kelas IX SMP Negeri 4 Gantung Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar motivasi dan doa bersama menjelang pelaksanaan ujian nasional yang digelar pada 4-12 April 2016.

KlikBabel.com - Sebanyak 95 orang siswa kelas IX SMP Negeri 4 Gantung  Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar motivasi dan doa bersama menjelang pelaksanaan ujian nasional yang digelar pada 4-12 April 2016.

"Hati terasa tenang dan berasa makin optimis. Mudah-mudahan hasilnya nanti memuaskan," kata Heriyanto,S.H.I. Guru PAI SMPN 4 Gantung, Kamis, 1 April 2021. SMPN 4 Gantung menggelar motivasi dan do’a bersama di Mushala SMP Negeri 4 Gantung.

Acara dimulai dengan pembacaan surat-surat pendek, dilanjutkan dengan motivasi dan do’a bersama dipimpin ustaz Rahmat Hidayat,S.H.I. Para siswa tampak khusyuk dan banyak yang terlihat terharu mengikuti acara tersebut.

Motivasi dan do’a bersama ini sebagai wujud keyakinan bahwa setiap usaha harus dibarengi dengan doa. Meski berbagai persiapan teknis sudah dilaksanakan, do’a kepada Tuhan tidak boleh dilupakan, apalagi ini bisa memberi motivasi tersendiri bagi siswa. 

"Motivasi harus berasal dari individu masing-masing” Ucap Ibu Sumiati,S.Pd Kepsek SMPN 4 Gantung dalam sambutannya. Bagi saya mata pelajaran yang cukup sulit itu matematika dan bahas inggris, tapi saya tetap semangat. Tetap yakin bisa lulus dengan hasil memuaskan," kata Putra Siswa kelas IX SMP Negeri 4 Gantung.  

Persiapan pun tidak hanya dilakukan siswa, tetapi juga oleh pihak sekolah agar ujian berjalan lancar. Kepala SMPN 4 Gantung, Sumiati mengatakan, pihak sekolah sudah menjalankan berbagai program untuk membantu kesiapan siswa menghadapi ujian diantaranya selalu memotivasi dan melakukan kegiatan do’a bersama.

"Mudah-mudahan anak-anak kami ini sudah siap mental dan selalu sehat wal afiat. Kami berharap mereka lulus semua dengan nilai yang baik seperti tahun sebelumnya," harap Sumiati.

Ada 95 siswa sekolah ini yang akan mengikuti ujian mulai tanggal 5 April sampai dengan 9 April 2021. Pihak sekolah sudah beberapa kali menggelar latihan soal sekaligus menguji kesiapan. Mudah-mudahan semua tetap sehat dan kegiatan ujian berjalan dengan lancar.

 

 

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com