• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Bupati Bangka Serahkan LKP Tahun 2020

Senin, 29 Maret 2021 | 18:32 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKP) Pemerintah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2020. LKP tersebut diserahkan kepada DPRD Bangka dalam agenda Rapat Paripurna, Senin (29/3/2021).
Loading...
Loading...

KlikBabel.com,Pangkalpinang- Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKP) Pemerintah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2020. LKP tersebut diserahkan kepada DPRD Bangka dalam agenda Rapat Paripurna, Senin (29/3/2021).

Penyampaiakn LKP merupakan kewajiban kepala daerah dalam mempertanggungjawabkan anggaran. Sehingga pembahasan akan dilaksanakan guna mendapatkan rekomendasi serta saran terkait penggunaan anggaran kedepannya.

Mulkan menyampaikan pandemi covid-19 memberikan pengaruh terhadap pembangunan dan perekonomian global. Tak terkecuali di Kabupaten Bangka yang mengakibatkan angka pertumbuhan ekonomi menurun.

"Angka pertumbuhan ekonomi kita -0,75%. Tetapi hal tersebut masih dapat dimaklumi akibat dari pandemi covid yang memberikan dampak terhadap dunia bahkan di Kabupaten Bangka," ujar Mulkan.

Sejumlah upaya serta inovasi juga berhasil dilaksankan Kabupaten Bangka dalam upaya peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat. Bahkan sepanjang tahun 2020 sejumlah penghargaan telah diraih Kabupaten Bangka baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Sejumlah penghargaan kita raih sepanjang tahun 2020. Diantaranya yaitu Top pembangunan nasional peringkat 3 nasional, Penghargaan pencapaian pembangunan daerah Bangka Belitung, penghargaan inovasi ABANG TIMAH UNTUK BU DISA, dan lain sebagainya,"

Hal tersebut menandakan Kabupaten Bangka masih terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan serta ekonomi meskipun dimasa pandemi.

Laporan tersebut nantinya akan diterima dan dilakukan pembahasan dari setiap fraksi yang ada di DPRD Bangka. Hasil pembahasan tersebut berupa rekomendasi serta catatan perbaikan yang akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Laporan ini akan ditindak lanjut dan dibahas oleh interen DPRD Bangka dan hasil tersebut akan diserahkan kembali paling lambat 30 hari setelah penyerahan ini," ujar Ketua DPRD Bangka sekaligus pimpinan sidang paripurna, Iskandar.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com