• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jembatan Penghubung Gabek dengan Balun Ijuk Diresmikan

Jumat, 05 Maret 2021 | 07:28 WIB
Jembatan yang dibangun guna menghubungkan antara Kota Pangkal Pinang dengan Kabupaten Bangka tepatnya Kelurahan Gabek dengan Desa Baluk Ijuk ahirnya telah diresmikan, Kamis (4/3/2021)

KlikBabel.com- Jembatan yang dibangun guna menghubungkan antara Kota Pangkal Pinang dengan Kabupaten Bangka tepatnya Kelurahan Gabek dengan Desa Baluk Ijuk ahirnya telah diresmikan, Kamis (4/3/2021). Jembatan yang dinamai 'Jerambeh Gangong' tersebut menjadi alternatif disamping jembatan Baturusa dan Jembatan Emas.

Jembatan yang dibangun menggunakan dana Pemerintah Kota Pangkal Pinang tersebut kini telah dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana transportasi serta penunjang lainnya. Hadirnya jembatan tersebut juga sangat dirasakan manfaat bagi masyarakat sekitar terutama dari Gabek menuju Balun Ijuk atau sebaliknya.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengucapkan terimakasih atas sinergisitas serta kerja sama antar kepala daerah. Dengan adanya jembatan ini juga dirinya menyampaikan hubungan dan keakraban antar pemimpin daerah akan semakin erat.

"Dengan banyaknya akses jalan ini merupakan penunjang sarana dan prasarana masyarakat, pendidikan, perekonomian, dan kesehatan. Selain itu juga mempererat hubungan kami sebagai kepala daerah," ungkap Mulkan dalam sambutaan saat menghadiri peresmian jembatan tersebut.

Bupati Bangka juga menyampaikan akan memperbaiki akses jalan dari jembatan menuju daerah Kabupaten Bangka. Saat ini akses tersebut berupa jalan tanah kuning dan tahun 2021 akan dilakukan pengaspalan sebagai salah satu bentuk dukungan.

Sementara itu, Walikota Pangkal Pinang Maulan Aklil menyampaikan hadirnya jembantan gantung tersebut dapat memberikan mafaat baik secara secara langsung ataupun tidak langsung. Manfaat langsungnya seperti menunjang transportasi dan manfaat tidak langsungnya sebagai perangsang pertumbuhan ekonomi.

"Jembatan ini didesain menyerupai jembatan dahulu kala yang dibangun oleh kolonial belanda. Jadi selain sebagai fasilitas transportasi ini juga merupakan icon dari kota Pangkal Pinang," tutup Walikota yang kerap dipanggil Bang Molen.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com