• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Viral Mobil Sultan Berlapis Emas dan Berlian, Picu Perdebatan Warganet

Kamis, 04 Maret 2021 | 13:22 WIB
Penampakan mobil sultan. (Instagram/@memomedsos)

KlikBabel.com - Beredar sebuah video yang disebut-sebut menampilkan mobil sultan berlapis emas dan berlian. Video itu viral.

Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos, Rabu (4/3/2021).

Seorang pria menunjukkan mobil sultan sembari mengungkap bagian luar dan dalam kendaraan. Diterangkan kalau mobil itu Toyota Yaris yang sudah dimodifikasi milik pria yang disapa Pak Haji.

"Inilah mobil Sultan. Luar biasa," ujarnya.

Awalnya dia memperlihatkan bagian kap depan mobil yang dihiasi logo dan sejumlah benda tak biasa, mulai dari emas, berlian, uang koin hingga bau giok.

"Ini emas asli, berlian murni. Bukan kaleng-kaleng lagi," katanya sambil menunjukkan tangan seseorang yang tengah mengecek dengan alat tes emas.

Dia lalu bertanya kepada si pemilik mobil mengenai berlian yang dipasang di dekat kaca. "Ini harganya berapa om (berliannya)?".

"Harganya Rp 80 juta, ada lima (berlian)," jawab si pemilik.

Tak lama kamera diarahkan ke berlian besar di bagian depan mobil. Kali ini, si pemilik mengaku kalau harga barang itu Rp 20 miliar.

"Ini mobil bukan kaleng-kaleng lagi," ujar perekam video.

Selanjutnya, giliran bagian samping mobil yang diperlihatkan. Di sana terlihat beberapa batu giok dihias di sisi pintu bersama lempengan uang dolar dan emas.

"Saking bingung nadahin duitnya ini, ya Allah. Itu batu, Aduh luar biasa. Ini berlian ya Allah. Uangnya ini bos, ya Allah. Bukan kaleng-kaleng lagi, ini (batangan emas) dari BI (Bank Indonesia) ditempelin di mobil saking gak kewadahan di rumah,” katanya heran.

Pun saat melihat bawah mobil, ada sejumlah batu giok yang dipasang di velg. Sementara saat memasuki bagian dalam mobil, perekam pun kembali dibuat terkagum-kagum.

Di atas dashbord ada emas dan sejumlah perhiasan. sementara di bagian alas, terlihat uang recehan yang dijadikan sebagai keset.

"Kakinya aja pakai recehan rupiah begini. Ya Allah, ya Rabbi. Baru kali ini, Pak Haji duitnya luar biasa," katanya.

Penampakan mobil Sultan itupun menuai perhatian di kalangan warganet yang justru terbelah menjadi dua kubu. Ada yang memberikan komentar pujian, namun juga ada yang memberikan cibiran.

"Keren bisa dipakai pawai 17 agustusan," kata @poetra***.

"Diservicenya ke galeri perhiasan," celetuk @tuan***.

"Ya Allah....kok norak ya," sentil @imey***.

"Mending beli range rover sih, sekalian PO mobil ani peluru kalo gitu," kata @dewi***.

 

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com