• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kunjungi Masyarakat DuKunjungi Masyarakat Dusun Bukit Tulang, Bupati Bangka Berwisata Serta Serahkan Bantuan

Minggu, 21 Februari 2021 | 10:34 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH bersama Gowes Bangka Setara bersepeda mengunjugi masyarakat Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Sabtu (20/2/2021).
Loading...

KlikBabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH bersama Gowes Bangka Setara bersepeda mengunjugi masyarakat Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Sabtu (20/2/2021). Selain menyapa masyarakat, Bupati Bangka juga menyerahkan bantuan paket bahan pokok bagi masyarakat Dusun Bukit Tulang.

Kegiatan olahraga bersepeda merupakan rutinitas yang sering dilaksanakan setiap sabtu pagi. Selain sebagai sarana olahraga serta silaturahmi juga bertujuan untuk mempromosikan sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka menjelaskan seluruh daerah baik desa ataupun kelurahan di Kabupaten Bangka memiliki daya tarik wisata masing-masing. Hal tersebutlah yang harus dikembangkan agar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

"Seperti Dusun Bukit Tulang yang saat ini kita kunjungi, mereka memiliki kebudayaan yang dapat dikembangkan kedepannya. Begitu juga dengan hasil lautnya seperti penggemukan kepiting hitam atau rajungan yang memilki daya tarik tersendiri," ungkap Mulkan.

Total rute yang dilalui bersepeda mulai dari Kantor Desa Riding Panjang hingga Dusun Bukit Tulang kurang lebih 14 kilometer. Hampir seluruh rute yang dilalui merupakan jalan tanah kuning, sehingga memacu pengemudi sepeda lebih berkonsentrasi.

Rombongan bersepeda juga menyempatkan untuk beristirahat sejenak di kebun durian milik salah satu masyarakat Belinyu. Kebun tersebutntelah ditanaman 1.700 bibit durian dan rencana kedepannyan akan dibangun kawasan agrowisata.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com