• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TP PKK Pangkalpinang Gelar Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja

Jumat, 19 Februari 2021 | 17:49 WIB
Caption. Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang menggelar lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Rumah Singgah Forum PAAR Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Jumat (19/2/2021).
Loading...

KlikBabel.com - Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang menggelar lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Rumah Singgah Forum PAAR Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Jumat (19/2/2021). 

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I PKK, Eli Damyati menuturkan lomba diadakan selama dua hari. Kegiatan ini merupakan program TP PKK dari tahun 2018. Dia mengatakan, usia remaja rentan terhadap kenakalan remaja sehingga Pokja I memberikan sosialisasi ke tingkat kelurahan, kecamatan maupun masyarakat mengenai pola pengasuhan anak. 

"Kami sering menekankan bagaimana cara pengasuhan anak. Orang tua dan anaknya harus bagaimana, disitu kami terapkan," ucap Eli. 

Dia berharap anak dan remaja dapat tumbuh sesuai harapan orang tua sehingga tidak ada lagi kenakalan remaja. 

"Kami ada pembinaan setiap satu bulan berjenjang. Sosialisasi materi yang diberikan seperti pola asuh anak dan remaja, narkoba. Kami sudah ada MoU dengan beberapa instansi seperti Kesbangpol dan Disdukcapil," tambahnya. 

Sementara itu, Lurah Bacang Arli menyambut baik lomba yang digelar PKK tersebut. Menurut dia, lomba ini dapat meningkatkan semangat para ibu PKK di Kelurahan Bacang. 

"Harapannya TP PKK Kota Pangkalpinang memberi spirit, memberi pemahaman materi PAAR agar ibu-ibu TP PKK Kelurahan Bacang memiliki pengetahuan baru dalam pola asuh anak dan remaja," kata Arli. 

Sebelumnya juga dilakukan simulasi oleh PAAR Ceria Tim Penggerak PKK Kelurahan Bacang dihadapan Tim Penilai TP PKK Kota Pangkalpinang dan setelah itu diajukan beberapa pertanyaan oleh Tim Penilai Lomba PAAR terhadap TP PKK Kelurahan.

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com