• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Guna Tingkatkan Hasil Komoditi Bawang Merah, Bupati Harapkan Bantuan Binaan Berkelanjutan

Rabu, 17 Februari 2021 | 16:40 WIB
Bupati Bangka, Mulkan, S.H.M.H., melakukan panen Bawang Merah pada lahan Kelompok Tani (Poktan) Indo Tani pada Rabu (17/02/2021) di Desa Labu, Puding Besar.
Loading...

KlikBabel.com - Bupati Bangka, Mulkan, S.H.M.H., melakukan panen Bawang Merah pada lahan Kelompok Tani (Poktan) Indo Tani pada Rabu (17/02/2021) di Desa Labu, Puding Besar. Pada kesempatan itu, dirinya menegaskan harus ada bantuan pembinaan pada kelompok tani yang berupaya mengembangkan komoditi Bawang Merah di Kabupaten Bangka.

"Kami berharap kepada Dinas Pertanian dan Pangan bukan memberikan bantuan lepas, namun bantuan binaan kepada petani kita," imbuh Mulkan.

Ditambahkan Mulkan, dengan prosesi panen tersebut membuktikan bahwa komoditi Bawang Merah dapar dibudidayakan di tanah Bumi Sepintu Sedulang.

"Hal ini membuktikan bahwa Bawang Merah cocok dibudidayakan di Kabupaten Bangka," tuturnya.

Untuk itu dirinya mengungkapkan, Pemkab Bangka akan memberikan penghargaan kepada Poktan yang mampu meningkatkan hasil pada setiap fase panennya.

"Kita akan berikan penghargaan dan reward kepada masyarakat kita yang berhasil, harus meningkatkan hasil setiap panen," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka, Elius Gani, menginformasikan tanaman Bawang Merah yang dipanen tesebut seluas 0,375 hektar. "Yang panen hari ini ada 0,375 hektar," tukasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com