• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Resmikan Reservoir Serta Sambungan Pipa Air Bagi Masyarakat Air Anyir

Selasa, 16 Februari 2021 | 16:41 WIB
Bupati Bangka, Mulkan SH MH meresmikan bangunan penampungan air serta sambungan instalasi kepada sejumlah rumah masyarakat di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang, Selasa (16/2/2021)

KlikBabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH meresmikan bangunan penampungan air serta sambungan instalasi kepada sejumlah rumah masyarakat di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang, Selasa (16/2/2021). Pembangunan tersebut merupakan program kerja dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bangka

Sebanyak 50 rumah mendapatkan sambungan aliran air bersih secara gratis. Sambungan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Selain itu program tersebut juga bertujuan untuk mendukung program air bersih bagi masyarakat.

Mulkan menjelaskan, kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Sehingga perlu adanya peran dari pemerintah guna memberikan fasilitas terhadap air yang bersih dan layak konsumsi bagi masyarakat.

"Target kita tahun 2024 mendatang seluruh daerah tercakup akan sumber air bersih dan layak konsumsi. Saat ini kita baru mampu menyediakan 20 persen. Mari kitanbersama dan berkolaborasi untuk menyediakan air bersih untuk kesehatan masyarakat," ungkap Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bangka Rismy Wira Madonna menyampaikan pembangunan reservoir serta instalasi air sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terlebih pada saat musim kemarau nantinya sehingga masyarakat tidak kesusahan dalam memperoleh air bersih.

"Dengan sistem gravitasi ini mampu mengaliri air hingga ke rumah warga. Masyarakat juga sangat merasakan manfaat bantuan ini serta mendukung akses air bersih bagi masyarakat," ujar Wira.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com