• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Vaksinasi Covid-19 Bagi Petugas Publik Dilakukan Sekitar Pekan Ketiga Februari-April 2021

Selasa, 09 Februari 2021 | 16:50 WIB
Caption. Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Della Rianadita

KlikBabel.com - Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Pangkalpinang akan dilaksanakan sekitar pekan ketiga Februari sampai April 2021. Penerima vaksin yakni para petugas publik. 

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Della Rianadita menuturkan, proses vaksinasi nanti Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) akan meneruskan ke Primary Care BPJS kemudian memunculkan e-tiket bagi penerima vaksin.

"Untuk data siapa-siapa yang akan divaksinasi tahap kedua belum kami ketahui. Dari 17.857.157 petugas publik se-nasional yang akan divaksinasi tentu data KPCPEN yang memiliki. Nantinya masyarakat bisa cek langsung ke puskesmas jika tak mendapatkan SMS blast ataupun bisa check di website Pedulilindungi.id," ucap dr Della, Selasa (9/2/2021). 

Ketua Tim Vaksinator Covid-19 Kota Pangkalpinang ini menyebut, orang yang memiliki penyakit diabetes melitus HbA1c diatas 750 dan Hipertensi diatas 140/90 ditunda untuk melakukan vaksinasi. 

"Vaksinasi hampir sama dengan tahap satu, tetapi untuk tahap dua kami melakukan inovasi yakni akan mempersiapkan pos pelayanan untuk vaksinasi di setiap instansi-instansi pemerintah," tambahnya. 

Dia mengatakan, usia 0-17 tahun untuk saat ini belum dilakukan vaksinasi karena masih dilakukan penelitian lebih lanjut. dr Della mengimbau kepada penerima yang telah divaksin namun belum memiliki sertifikat, dapat diunduh melalui aplikasi Peduli Lindungi, dengan menyertakan nomor kependudukan (NIK).  

"Petugas publik tentu banyak melayani masyarakat, harapannya jika petugas publik telah divaksinasi dapat lebih terjamin kesehatannya serta dapat melayani masyarakat sebagaimana fungsinya," harap dr Della.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com