• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sejumlah Pria Nekat Berburu Jamur di Kuburan, Nisan Sampai Diangkat

Selasa, 02 Februari 2021 | 10:49 WIB
Video sejumlah pria berburu jamur di kuburan. (Instagram/manaberita)
KlikBabel.com - Video sejumlah pria berburu jamur di kuburan. (Instagram/manaberita)

Sejumlah warga terekam kamera mencari jamur di pemakaman. Tak tanggung-tanggung, para pria ini sampai mengangkat nisan untuk menemukan tumbuhan tersebut.

Aksi nekat mereka viral setelah videonya beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @manaberita dan membuat warganet keheranan.

"Ke kuburan ziarah (no), ke kuburan ambil jamut (yes)," tulis @manaberita yang mengunggah kembali video milik warganet @yuyun.utami21, Selasa (2/2/2021).

Dalam unggahan video tersebut, nampak seorang pria tengah merekam teman-temannya yang sibuk memeriksa tanah yang ada di bawah sebuah nisan.

Salah satu dari pria itu nampak sekuat tenaga mengangkat nisan kijing, agar teman-temannya yang lain bisa mengambil jamur yang ada di bawahnya

"Mbah amit, njaluk jamure (Permisi mbah, minta jamurnya-RED)," kata si perekam kamera sambil mencabut sejumlah jamur yang ada di bawah nisan.

Ada belasan jamur berwarna putih tumbuh di bawah nisan. Mereka terdengar kegirangan sambil mencabut satu per satu jamur dari tanah kuburan

Video perburuan jamur di makam tersebut lantas mengundang beragam reaksi warganet. Tak sedikit yang gagal paham melihat aksi nekat mereka.

"Siang kenyang, malam ga tenang," tulis @sweet***.

"Emang jamur jenis ini bisa di makan? Gak beracun kah? ini kan jamur yang suka tumbuh di lumut-lumut," kata @nares***.

"Ga takut ya makan jamur dr kuburan, di atas makamnya langsung. Apa sudah minta ijin sama yang di dalam situ,trus kalo ga terima gimana," timpal @trias***.

"Dulu waktu sd sama temen2 pulang sekolah cari mangga jatoh dikuburan besoknya semuanya sakit demam 3 hari," imbuh @dhiah***.

 
loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com