• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Jorge Lorenzo Komentari Pindahnya Rossi ke Petronas, Begini Katanya

Sabtu, 30 Januari 2021 | 07:29 WIB
Pebalap Italia Valentino Rossi merayakan keberhasilannya meraih podium utama MotoGP Catalunya setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya di Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri), Minggu (14/6/2009).

KlikBabel.Com - Valentino Rossi bakal membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Banyak yang berharap dengan kehadiran The Doctor ini bisa membuat Petronas menjadi juara dunia.

Salah satu musuh bebuyutan Rossi di masa lalu, Jorge Lorenzo memberi tanggapan terkait kepindahan pembalap veteran itu ke Petronas Yamaha SRT.

Lorenzo kaget Yamaha mau-mau saja meletakkan rider yang telah mempersembahkan empat gelar dunia MotoGP kepada mereka di tim satelit.

Namun, dengan tetap mendapat dukungan teknis yang baik dan mengendarai YZR-M1 spek pabrikan, Lorenzo yakin Rossi takkan mengalami perubahan besar.

"Saya terkejut atas keputusan Yamaha untuk menurunkan Rossi di tim satelit seperti Petronas. Saya tak pernah membayangkannya," kata Lorenzo dikutip dari GPOne.com

"Namun, pada saat yang sama, saya rasa ia takkan mengalami perubahan besar. Ia pasti akan tetap tampil baik," imbuhnya.

Lorenzo juga memberi komentar terkait Yamaha menempatkan Fabio Quartararo ke tim pabrikan Yamaha.

Menurutnya, ini wajar saja di MotoGP, toh pabrikan lain seperti KTM dan Ducati juga sudah mulai melakukannya.

"Yamaha harus melakukan hal yang juga dilakukan tim lain, yakni melihat masa depan. Saat saya mulai bekerja dengan Yamaha pada 2008, itu karena mereka coba cari rencana cadangan, siapa tahu Vale akan hengkang," ujar Lorenzo.

Yamaha memang harus mempersiapkan sejak dini dengan pembalap muda seperti Fabio Quartararo agar mampu bersaing dengan pabrikan lain.



Penulis  : -
Editor    : gama
Sumber : Suara.com