• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


LPMP Diaktifkan Pemkot Pangkalpinang Sebagai Wisma Isolasi, Tersedia 48 Kamar

Rabu, 06 Januari 2021 | 10:26 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang, dr. Massagus saat ditemui wartawan. KlikBabel/Ghaza.

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Menyikapi lonjakan orang yang terpapar Covid-19 di Pangkalpinang yang masih saja mengalami penìngkatan, Pemkot Pangkalpinang dalam hal ini mengambil langkah dan kebijakan taktis guna menekan angka kasus konfirmasi Covid-19.

Pemkot Pangkalpinang kembali membuka wisma Lembaga penjaminan mutu pendìdikan (LPMP) untuk melayani pasien Covid 19 di kota Pangkalpinang. Hal tersebut tentunya menyikapi Pangkalpinang yang berada di zona merah Covid-19 dan daya tampung wisma isolasi yang sebelumnya mìnim dan bahkan penuh.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ataau Molen mengatakan mulai tanggal 05 Januari 2020 wisma di LPMP sudah mulai dibuka kembali untuk melayani pasien Covid 19 di kota Pangkalpinang.

Tak hanya itu, Molen terus berupaya agar kedepan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 dengan dibentuknya kader pengawasan covid19 disetiap RT/RW diseluruh kelurahan di kota Pangkalpinang

"Kami sudah siapkan kader pengawas disetiap RT agar penyebaran covid 19 ini segera diputuskan mata rantainya," tegasnya

Ada 48 kamar yang disediakan dan sudah dapat digunakan untuk karantina pasien covid 19 di Kota Pangkalpinang.

Pihaknya menyebutkan bahwa kami sudah meminta bantuan kepada provinsi tapi tidak dipenuhi dan kemarin Walikota Pangkalpinang berkoordinasi dengan PT. Timah untuk membantu biaya operasional di LPMP.

KlikBabel/Ghaza

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : LPMP