• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kumulatif Kasus Konfirmasi Covid-19 di Pangkalpinang Tembus Angka 918, Molen Upayakan LPMP Sebagai Wisma Isolasi

Senin, 04 Januari 2021 | 14:39 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen saat dijumpai rekan-rekan wartawan. KlikBabel/Ghaza.

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Menyikapi lonjakan orang yang terpapar Covid-19 di Pangkalpinang yang masih saja mengalami penìngkatan, Pemkot Pangkalpinang dalam hal ini mengambil langkah dan kebijakan taktis guna menekan angka kasus konfirmasi Covid-19.

Bagaimana tidak, berdasarkan data yang diterima Tim klik Babel dari Satgas Penanganan Covid-19 Babel, tercatat terdapat penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Pangkalpinang sebanyak 45 sehingga total kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Pangkalpinang menyentuh angka 918 per tanggal 03 Januari 2021.
Sementara itu, daya dukung SDM dan kapasitas daya tampung Wisma Isolasi maupun rumah sakit untuk karantina terbatas bahkan penuh, lantaran lonjakan kasus/orang yang terpapar.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen mengambil langkah dalam menyikapi kasus konfirmasi Covid-19 di Pangkalpinaang yang sudah memasuki zona merah. Terkait hal tersebut, Molen akan mengaktifkan LPMP sebagai wisma isolasi serta memberlakukan work from home (WFH).

“Kita berupaya bagaimana menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19, kemarin sudah bekerjasama dengan Pemprov Babel untuk mengaktifkan kembali LPMP sebagai wisma isolasi, tetapi kita tidak punya anggaran sehingga kita juga melakukan konfirmasi dengan PT Timah untuk membantu namun mereka juga tidak punya anggaran untuk hal tersebut. Jadi kami lagi membahas bagaimana jalan keluarnya," ujar Molen saat ditemui Klik Babel, hari ini Senin (04/01/21).

Terkait dengan WFH yang akan diberlakukan untuk lingkup Pemkot Pangkalpinang, Molen menyebutkan bahwa pelayanan bagi masyarakat tetap berlangsung namun bagi pegawai kantor tersebut hanya dibatasi 50% saja dan masyarakat yang berurusan agara tetap menerpkan prokes Covid-19.

KlikBabel/Ghaza

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel