• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Ekonomi Kemasyarakatan, Bupati Bangka Resmikan Pusat Industri dan Kuliner

Kamis, 31 Desember 2020 | 10:43 WIB
Bupati Bangka meresmikan pusat industri kreatif dan kuliner. Diskominfo Bangka.
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat - Guna meningkatkan perekonomian serta daya saing masyarakat, Bupati Bangka meresmikan pusat industri kreatif dan kuliner yang berlokasi di Sungailiat, Rabu (30/12/2020). Lokasi teraebut dimanfaatkan sebagai wadah pelaku induatri serta kuliner untuk menjajakan jualannya.

Pusat industri tersebut berlokasi di Lingkungan Loka Tirta Sungailiat, sedangkan pusat kuliner berlokasi di Simpang Tiga Gedung Juang Sungailiat. Terdapat juga panggung pentas guna memberikan hiburan bagi keluarga serta pengunjung kios kios jualan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Dalyan Amrie menyampaikan saat ini terdapat 10 kios yang dapat dimanfaatkan jualan di Lingkungan Gedung Juang Sungailiat. Seluruh kios tersdbut telah ditempati para pedagang guna menjajakan jualannya.

"Dari seluruh kios sudah ditempati para pedagangnya. Sehingga tempat ini dapat menjadi alternatif masyarakat Kabupaten Bangka baik yang mencari kuliner ataupun hiburan bagi keluarga," ujat Dalyan Amrie.

Selain itu, Menurut Kepala Dinas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Asep Setiawan menjelaskan hal ini telah sesuai dengan visi misi Kabupaten Bangka dalam mewujudkan gerbang pariwisata. Dengan mengkolaborasi ekonomi kuliner serta industri kreativ dapat memajukan pariwisata daerah.

Selain memberikan sarana bagi para pelaku usaha, Pemeeintah Kabupaten Bangka juga menyerahkan sejumlah bantuan usaha. Diantaranya yaitu mesin penenenun, mesin jahit, penggiling daging, timbangan, coolbox, alat lukis serta alat pendukung induatri lainnya.

Dengan diberikan bantuan tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH MH juga berpesan untuk memaksimalkan seluruh potensi, sehingga benar benar dapat menunjang perekonomian daerah. Selain itu juga unruk merawat fasilitas yang disedikan agar tidak terkesan kumuh ataupun kotor.

"Harapan kami baik kepada seluruh pemanfaat lokasi ataupun lini sektor yang menangani ini dapat menjaga dan merawat aset yang ada. Bagi yang menerima bantuan juga untuk merawatnya jangan dipindah tangankan," pesan Mulkan.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Bangka