• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Resmikan Mobil Sehat, Mulkan Apresiasi Kepedulian PT Timah Terhadap Masyarakat

Kamis, 31 Desember 2020 | 10:33 WIB
Bupati Bangka Mulkan meresmikan Mobil Sehat. Diskominfo Bangka.
Loading...

KlikBabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka bersama PT. Timah meresmikan 'Mobil Sehat', berlokasi di Rusuwa Asri Lingkungan 2 Sungailiat, Rabu (30/12/2020). Mobil yang dilengkapi peralatan kesehatan tersebut bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama di daerah yang sulit terjangkau.

Kedepannya, mobil tersebut akan beroperasi keliling di delapan kecamatan guna memberikan pelayanan serta sosialisasi kesehatan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu datang jauh ke Puskesmas apabila hendak berobat ataupun berkonsultasi terkait kesehatan.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Mobil Sehat teraebut juga dapat dimaksimalkan pada daerah pasca bencana yang membutuhkan pelayanan kesehatan terpadu. Potensi tersebut tentunya akan terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

Kepala Produksi Laut PT.Timah, Wijaya menyampaikan pelayanan yang diberikan tersebut dilakukan secara gratis. Sehingga masyarakat diharapkan tidak segan untuk memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan PT.Timah.

"Ini merupakan salah satu bentuk sinergi PT.Timah bersama Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesehatan. Kedepannya PT.Timah akan terus berupaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat terutama di daerah izin usaha produksi," ungkap Wijaya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PT.Timah terhadap kesehatan masyarakat. Dirinya juga mengajak kepada seluruh pelaku usaha untuk saling bersama membangun daerah Kabupaten Bangka.

"Karena tugas untuk membangun daerah tidak hanya berada di pundak pemeeintah semata. Melainkan juga perlu adanya dukungan baik dari para pengusaha, masyarakat, serta media masa yang dikenal dengan pentahelix," ujar Mulkan.

Selain peresmian Mobil Sehat, dilaksanakan juga bakti sosial penyerahan bantuan bahan pokok bagi masyarakat. Bahan pokok tersebut diserahkan guna meringankan kebutuhan harian masyarakat yang membutuhkan.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Bangka