• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaku UMKM Dapat BLT 2,4 jt dari Pemerintah

Rabu, 30 Desember 2020 | 09:42 WIB
Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, AP, M.Si. KlikBabel/Ghaza.

KlikBabel.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, AP, M.Si menyebutkan bahwa sebanyak 9.800-an orang pelaku UMKM terdaftar dalam penerima bantuan langsung tunai (BLT).

 

Sebelumnya, masyarakat mengajukan pendaftaran terlebih dahulu melalui Dinas terkait atau kelurahan yang kemudian Dinas terkait mengajukan ke pemerintàh pusat.

 

“Masyarakat mengajukan ke kita atau juga bisa melalui kelurahan, lalu kita daftarkan mereka ke pusat. Mereka diminta untuk mengisi pendaftaran melalui link di web resmì kemudian kita mengajukan mereka ke pusàt karena pemerintàh pusàt yang menentukan," ujar Donal sat ditemui KlikBabel, kemarin (29/12/20).

Dalam pantauan tim Klik Babel para pelaku UMKM tersebut tampak antusias untuk mendapatkan BLT. Hal tersebut dibuktikan dengan Kantor Cabang BRI Pangkalpinang yang selalu ramai yang didominasi dari pelaku UMKM.

Adapun nominal yang diterima bagi pelaku UMKM tersebut yakni sebanyak 2.400.000. Donal berpesan kepada penerima BLT agar dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk modal usahanya. Dimana sebelumnya bahwa mereka sudah membuat surat pernyataan dan diharpkan dapat sesuai dengan amanat.

Klikbabel/Ghaza

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel