• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Molen Lepas Ekspor 1 Ton Getas Cap Tani Alim Snack

Senin, 28 Desember 2020 | 13:57 WIB
Pemotongan pita pelepasan ekspor getas Cap Tani Alìm Snack oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. KlikBabel/Ghaza.

Klikbabel.com, Pangkalpinang – Molen melepas sebanyak 1 ton getas cap ‘Tani Alim Snack’ yang akan diekspor ke Singapura. Pelepasan ekspor perdana IKM binaan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perda?angan Kota Pangkalpinang tersebut bertempat di Kantor Lurah Pasar Padi Kota Pangkalpinang, Snin (28/12/20).

 

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen, tampak hadir pula  Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon serta pemilik getas cap Tani Alim Snack, Bong Mie Tjhing.

 

Molen memberikan apresiasi kepada pemilik IKM getas cap Tani Alim Snack beserta pegawainya atas kerja kerasnya sehingga produk getas tersebut lulus seleksì sehingga dapat melakukan ekspor ke negara tetangga. Melalui ekspor ini juga tentunya dapat mengerakkan prekonomian terutama di kota ini.

“Dengan hal ini justru kita ada produk UMKM kita yaitu Getas cap Tani Alim Snack ini yang di ekspor ke tingkat ASEAN yang sudah melewati kajian sedemikian rupa berdasarkan seleksi kelas C . Pada saat ini pun penerimaan terhadap produk pun begitu protektif untuk masuk ke negara mereka, nah kita lolos dan Alhamdulillah kita melakukan ekspor dan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan dan juga menjadi kebanggaan kita dengan ekspor ini," ujar Molen saat ditemui Klik Babel.

Mollen turut mengucapkan terima kasih kepada Darwin dari Balai Karantina Ikan dan Bong Mie Tjhing yang sudah bekerja keras bersama pegawainya sehingga dapat mengekspor getas ini.

"Kita berharap semoga produk beliau akan terus bertambah jumlah ekspornya," pungkas Molen.

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel.com