• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekolah Sekuntum Melati, Wadah Dalam Memberdayakan Perempuan

Selasa, 22 Desember 2020 | 14:42 WIB
Pemberian piagam penghargaan oleh Gubernur Babel, Erzaldi dan Founder Sekolah Sekuntum Melati, Melati Erzaldi kepada peserta didik. KlikBabel/Ghaza.

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Kehadiran dan partisipasi kaum perempuan memiliki dampak penting bagi kemaujuan bangsa dimana kini perempuan dengan segala potensi dapat berkontribusi untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat tak hanya bagi diri sendiri tetapi juga di lingkup sosial.

 

Pemerintah pun akan terus mendukung kebijakan terkait peningkatan kualitas sumber daya perempuan melalui jalur pendidikan sebagai upaya yang paling komplit, salah satunya ialah sekolah bagi kaum perempuan.

Sebuah Sekolah bagi perempuan di Kepulauan Bangka Belitung, yakni Sekolah Sekuntum Melati resmi mewisudakan para peserta didik yang bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Selasa (22/12/2020). Kegiatan wisuda  Sekolah Sekuntum Melati pada tahun ini mengangkat tagline "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Sekolah Sekuntum Melati berlokasi di dua daerah yaitu di Desa Rukam, Kabupaten Bangka dan Desa Jelutung II, Kabupaten Bangka Selatan. Pada angakatan I, sekolah ini memiliki peserta didik sebanyak 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada peserta didik Sekolah Sekuntum Melati dan Ia berpesan agar tetap dapat menjalankan dan meningkatkan usahanya. Erzaldi juga menegaskan agar para peserta didik tersebut begitu selesai lulus agar tetap dipantau dan jangan langsung memberikan bantuan modal. Namun, bantuan modal akan diberikan jika mereka memang sudah layak untuk mendapatkannya.

Sementara itu, Founder Sekolah Sekuntum Melati, Melati Erzaldi menyebutkan bahwa sekolah ini merupakan lembaga pendidikan khusus pertama yang ditunjukkan bagi kaum perempuan dengan konsep kurikulum dan metode pembelajaran yang tepat, yakni menyesuaikan dengan kebutuhan kaum perempuan yang notabennya merupakan ibu-ibu potensial serta produktif.

“Sekolah Sekuntum Melati merupakan wadah bagi perempuan untuk memberdayakan dirinya sehingga menjadi perempuan yang mandiri. Tak hanya itu, disisi lain tentunya agar dapat membentengi diri dalam kasus KDRT," ujar Melati.

Klikbabel/Ghaza

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel