• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Komisioner KPK Paparkan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Tanamkan 9 Nilai Integritas

Selasa, 22 Desember 2020 | 13:45 WIB
Komisioner KPK, Lili Pintauli memberikan pemaparan pada acara sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi. KlikBabel/Ghaza.

KlikBabel.com, Pangkalpinang – Pemprov Babel menyelenggarakan acara sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah daerah (Pemda) yang bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel pada, Selasa (22/12/20).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner KPK, Lili Pintauli Siregar, SH. Dalam sambutannya, Lili memaparkan terkait pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan pemda. Ia juga menjelaskan apa saja yang menjadi latar belakang dari masalah korupsi.

Gratifikasi erat kaitanya dengan pemberian atau hadiah yang diberikan kepada ASN atau penyelenggaraan negara. Setiap tindakan yang memiliki inti indikasi gratifikasi kepada para pejabat (ASN) tentunya akan ada pemeriksaan atau dianalisa terlebih dahulu.

Tujuan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana pemberian yang diterima berhubungan dengan jabatan penerima terkait tugas dan wewenangnya.

Lili menekankan bahwa pentingnya menanamkan nilai 9 nilai integritas pada anak sejak dini guna pencegahan tindak pidana yang dimulai dalam lingkungan keluarga. 9 nilai integritas tersebut ialah jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

“Dengan menanamkan 9 nilai integritas termasuk diantaranya jujur, berani bertanggung jawab dan sederhana sehingga tidak merasa tamak. Sehingga dengan seiring tumbuh kembangnya dalam  berinteraksi dengan masyarakat dapat menjadi orang yang memiliki integritas," ujar Lili saat ditemui Klik Babel.

Klikbabel/Ghaza

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel