• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Keluarga 6 Laskar FPI akan Serahkan Bukti ke Komnas HAM Hari Ini

Senin, 21 Desember 2020 | 09:17 WIB
Sejumlah karangan bunga tampak berjejer memenuhi area depan gedung Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2020). (Suara.com/Bagaskara)

KlikBabel.com - Perwakilan keluarga dari enam laskar FPI dan tim bantuan hukumnya akan mendatangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM RI, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020) hari ini. Maksud kedatangan mereka ialah untuk membeberkan bukti terkait kejadian penembakan yang dilakukan polisi beberapa waktu lalu.

Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif. Rencananya mereka akan mendatangi kantor Komnas HAM RI pada pagi hari ini.

 

"Besok Senin (hari ini), 21 Desember 2020 jam 09.30 WIB akan mendatangi Komnas HAM untuk memberikan penjelasan dan bukti-bukti," kata Slamet kepada Suara.com, Minggu (20/12/2020).

Selain perwakilan keluarga dan tim hukum, Slamet juga menyebut bakal ada beberapa tokoh nasional yang turut ikut menemui pihak Komnas HAM RI.

Tim kuasa hukum enam laskar FPI, keluarga korban, dan juga tokoh nasional disebutnya bakal mendukung serta mengawal Komnas HAM RI yang kini tengah melakukan penyelidikan.

"Serta mengungkap tuntas dan jelas dugaan kekejian dan pelanggaran HAM berat terhadap enam syuhada tersebut."

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : suara.com