• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang Akhir Tahun, Pemkab Bangka Raih Penghargaan IGA

Sabtu, 19 Desember 2020 | 10:31 WIB
Penyerahan Penghargaan IGA kepada Pemkab Bangka. Foto ist.
Loading...

KlikBabel.com, Jakarta - Tak henti melakukan inovasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali menorehkan prestasi. Kali ini dinobatkan menjadi salah satu Pemerintah Kabupaten terinovasi di Indonesia. Penghargaan tersebut diterima Bupati Bangka di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jum’at (18/12/ 2020).

Bupati Bangka, Mulkan SH MH usai menerima penghargaan Inovation Government Award (IGA) dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia menghaturkan terimakasih kepada seluruh jajaran OPD yang sudah bekerja keras dan membuat berbagai inovasi sehingga Kabupaten Bangka terpilih menjadi kabupaten terinovasi.

Kabupaten Bangka dinilai sebagai penyelenggara pemerintahan terinovatif se-Indonesia. Penghargaan ini diberikan pemerintah pusat sebagai apresiasi kepada daerah-daerah yang memiliki keberhasilan dalam penyelenggaran pemerintahan dengan berinovasi.

Diharapkan dengan penghargaan IGA ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kedepannya dapat tercipta lebih banyak lagi inovasi guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bangka pada tahun 2020 memiliki 80an inovasi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat diantaranya adalah Abang Timah Untuk Bu Disa, Aplikasi Motor kancil dan Smart-in PIRT. Sehingga atas dasar ini lah Kementrian dalam negeri memberikan pengahargaan kepada Kabupaten Bangka sebagai kabupaten terinovatif.

"Syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga pemerintah Kabupaten Bangka mendapat penghargaan ini," ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Bupati Bangka juga menyatakan penghargaan ini merupakan pencapaian dari seluruh element pemerintahan Kabupaten Bangka yang terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan dalam melayani masyarakat.

Mulkan berharap hasil ini dapat menjadi motivasi ASN serta seluruh elemen pemerintahan dalam meningkatkan etos kerja agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat trus menjadi lebih baik, dalam perkembangan nya tentunya pemerintah pusat akan memperhatikan pemerintah daerah yang terus berinovasi dalam memberikan pelayan-pelayanan yang ada di daerah sehingga akan membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Bangka