• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Terima dan Fasilitas

Jumat, 18 Desember 2020 | 10:43 WIB
Suasana kunjungan Pemkab Bangka Tengah ke Pemkab Babar. Diskominfo Prov Babel.
Loading...

KlikBabel.com, Muntok - Pemerintah kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Barat menyambut Bupati Bangka Tengah beserta rombongan di Bangka Barat pada Kamis, 17 Desember 2020. 
Kunjungan ini merupakan agenda dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-49. Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara ASN Pemerintah  Bangka Tengah melalui Family Gathering KORPRI  di Pantai Batu Rakit Muntok.

Sebanyak 50 orang dari berbagai OPD Kabupaten Bangka Tengah juga mengunjungi Pesanggrahan Sasana Menumbing. Kegiatan juga dirangkaikan dengan Rapat Pimpinan OPD Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka Penelusuran Arsip Cipta Daerah dengan tema "menyusuri jejak sejarah Bangka Barat lewat Arsip- arsip Daerah" bertempat di gedung Pavilium Utama dan berlangsung pada hari yang sama (Kamis, red).

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin, S.E.,M.M, Sekretaris Daerah, Drs. M. Soleh, M. AP,  beberapa Kepala OPD Bangka Barat dan peserta Rapim Bangka Tengah. 

 Plt. kepala Dinas Pariwisata, Bambang Haryo Suseno, S.H bersama Kasi Sejarah Disparbud Bangka Barat selaku narasumber memaparkan serta memberikan penjelasan tentang sejarah-sejarah yang ada di Kota Muntok dari zaman dahulu hingga perkembangan saat ini. 

Selain itu juga, Bambang juga menjelaskan tentang upaya yang dilakukan dalam mengolah dan menjaga aset-aset cagar budaya yang ada di Bangka Barat agar  masa yang akan datang tidak musnah menjadi catatan dalam sejarah sepanjang masa. 

"Semoga apa yang sudah dipaparkan pada hari ini dapat memberi semangat, motivasi, serta menjadi media edukasi untuk kemudian dapat menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ke Bangka Barat, khususnya yang sarat akan nilai-nilai sejarahnya," tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Bangka Barat