• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wakil Bupati Kunjungi Serta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kamis, 17 Desember 2020 | 10:42 WIB
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Belinyu. Diskominfo Bangka.
Loading...

KlikBabel.com, Belinyu - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP mengunjungi serta menyalurkan bantuan bagi korban kebaran rumah yang ada di Desa Lumut Kecamatan Belinyu, Senin (14/12/2020). Bantuan yang diberikan berupa material serta bahan pokok lainnya seperti baju dan kebutuhan sehari hari.

Syahbudin menyampaikan belasungkawanya atas musibah yang diterima keluarga korban. Sehingga dirinya mengharapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali dengan lebih berhati hati serta antisipasi.

"Kita tidak dapat menghindari kebakaran yang terjadi akibat dari pemasangan lilin akibat matinya listik. Hanya saja agar kedepannya lebih berhati hati karen kita mengetahui keadaan cuaca kita saat ini cukup ekstrim dan rawan menyebabkan putusnya aliran listrik," ujar Syahbudin.

Selain itu dirinya menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan anggaran bencana yang berada di Bagian Kestra Sekretarian Daerah Kabupaten Bangka. Bantuan tersebut berupa material yang nantinya akan digunakan untuk membantu pembangunan rumah kembali.

Kebakaran yang terjadi pada hari Jum'at (11/12) telah menghanguskan rumah yang terbuat dari papan dan peralatan rumah tangga serta dua unit kendaraan roda dua. Ibu Mahbubah (50 tahun) pemilik rumah tersebut menyampaikan saat kejadian dirinya beserta dua anak sedang tidur di dalam rumah.

"Kejadiannya sekitar pukur 12 malam dan tiba-tiba api sudah besar dan tidak sempat lagi menyelamatkan harta berharga lainnya. Sekitar setengah jam api sudah membakar semuanya termasuk dua motor serta seluruh berkas berkas," ungkap Mahbubah.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Provinsi Bangka Belitung