• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wagub Abdul Fatah Hadiri Persemian Gedung Polres Pangkalpinang

Kamis, 17 Desember 2020 | 10:01 WIB
Wagub Abdul Fatah mengunjungi gedung baru Polres. Diskominfo Prov Babel.
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menghadiri peresmian Gedung Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang, Rabu (16/12/20). 

Selain Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Babel, Anang Syarif Hidayat; Forkopimda Babel; pimpinan instansi vertikal, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil; dan pejabat utama di Lingkungan Polda Babel hadir dalam peresmian ini.

Hadir juga secara virtual melalui teleconference Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Gatot Eddy Pramono didampingi oleh Asisten Logistik Mabes Polri, Firman Shantyabudi dan Wakapolda Babel, Umardani yang kebetulan sedang bertugas di Jakarta. 

Wagub Babel, Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan peresmian Gedung Polres Pangkapinang ini merupakan salah satu bentuk kerja sama semua pihak. 

Wagub Abdul Fatah berharap dengan peresmian dan pemindahan Gedung Polres Pangkalpinang ini, dapat membangun kinerja secara profesional, serta dapat menguraikan permasalahan yang ada. 

"Mari kerja sama kita bangun terus, koordinasi kita laksanakan terus, dan semoga dengan kebersamaan ini dapat mewujudkan kamtibmas yang ada di Bangka Belitung," ungkapnya.

Wagub Abdul Fatah juga menyambut baik rencana Wali Kota Pangkalpinang yang akan melakukan pembangunan masjid di lokasi Gedung Polres Pangkalpinang yang lama. 

Kapolda Babel, Anang Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya merealisasikan pembangunan gedung baru Polres Pangkalpinang ini. 

Pembangunan gedung Polres Pangkalpinang dilakukan selama 180 hari yang berasal dari dana hibah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kota Pangkalpinang. 

Dijelaskannya juga Polres pangkalpinang berdiri dari tahun 1963 dan berkembang di tempat strategis yaitu dipusat kota, namun kondisi sudah sangat tidak layak dan harus diganti dengan gedung yang baru. 

Harapannya dengan adanya gedung Polres yang baru ini, jajaran Polda Bangka Belitung khususnya Polres Pangkalpinang makin berkomitmen untuk memaksimalkan gedung baru dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman kondusif. Pihaknya juga akan menjadikan gedung baru menjadi tempat yang nyaman, aman, dan bersahabat serta menjadi tumpuan penyelesaian permasalahan yang terjadi di masyarakat. 

Sementara itu, Wakapolri Gatot Eddy Pramono menyampaikan bahwa, saat ini kondisi secara umum di Bangka Belitung aman dan kondusif. Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada para pimpinan dan forkopimda di Bangka Belitung atas sinergi luar biasa ditunjukkan dalam menjaga stabilitas kamtibmas. 

Disampaikannya juga Gedung Polres Pangkalpinang yang baru ini telah memenuhi standar kelayakan untuk penyelenggaraan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. 

Oleh sebab itu pihaknya berpesan khususnya kepada jajaran Polres Pangkalpinang untuk merawat dan menjaga gedung ini dan berharap gedung baru yang memiliki ornamen budaya ini dapat menjadi ikon baru di Bangka Belitung. 

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Wakapolri yang selanjutnya diberikan kepada Wakapolda Babel, penekanan tombol dan pengguntingan pita oleh Wagub Abdul Fatah, Kapolda Anang Syarif, dan Wali Kota Maulan Aklil sebelum para tamu undangan meninjau Kantor Polres Pangkalpinang yang baru.

Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Provinsi Bangka Belitung