• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaksanaa Deklarasi ODF Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip

Kamis, 17 Desember 2020 | 10:49 WIB
Suasana kegiatan Deklarasi Desa Rambat sebagai Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan. Diskominfo Bangka Barat.
Loading...

KlikBabel.com, Simpang Teritip - Desa Rambat melaksanakan Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Desa Rambat merupakan desa ke-2 di Kecamatan Simpang Teritip yang melaksanakan Deklarasi ODF. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (16/12) di kantor Desa Rambat.


Acara ini dihadiri oleh perwakilan Kejari Bangka Barat, perwakilan Kodim, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas DP2KBP3A, perwakilan TP PKK dan DWP Bangka Barat, Ketua Forum Sejiran Setason, Camat Simpang Teritip, Kepala Desa Rambat.


Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free) merupakan pertanda perubahan perilaku dan komitmen warga desa untuk selalu menjaga serta tidak melakukan pencemaran lingkungan melalui kebiasaan buang air besar sembarangan.
Kepala Dinas Kesehatan, drg. H. Achmad Syaifuddin berharap agar setelah dilaksanakannya deklarasi ini , desa Rambat dapat meningkatkan kebersihan serta terus menjaga lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Bangka Barat yang bersih dan sehat.


"Ayo sama-sama kita wujudkan Kabupaten Bangka Barat menjadi Kabupaten kota yang bersih dan sehat dengan menjaga lingkungan kita dan terapkan Stop Buang Air Sembarangan" ujarnya.


Kepala Desa Rambat, Ali Imron, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam Deklarasi desa ODF atas predikat desa ODF yang telah diraih oleh Desa Rambat.


Agenda dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi ODF dari perwakilan Desa Rambat dan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan stop buang air besar sembarangan oleh Camat Simpang Teritip dan Kepala Desa Rambat. A
cara ditutup dengan penyerahan sertifikat Desa ODF dari Asisten Sekretaris Daerah, Drs. H. Rozali kepada Kepala Desa Rambat.

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Bangka Barat