• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PDI Perjuangan Vaksin Gratis adalah Sesuatu yang Mengharukan

Kamis, 17 Desember 2020 | 14:06 WIB
Jokowi gratiskan vaksin Covid-19. (Biro Pers, Sekretariat Presiden & Pixabay/PhotoLizM)
Loading...

KlikBabel.com - Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 setelah mendapat masukan dari berbagai pihak. Keputusan tersebut disambut baik oleh PDI Perjuangan dan menyebut keputusan tersebut sesuatu yang mengharukan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya dilansir hops.id -- jaringan Suara.com, Kamis (17/12/2020).

"Keputusan vaksin untuk masyarakat gratis mengharukan dan menunjukkan negara hadir. Apa yang diputuskan oleh Presiden Jokowi menunjukkan bagaimana melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia ditunjukkan dan dijalankan dengan baik," kata Hasto menerangkan.

"PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh program kerakyatan Pemerintah," sambungnya dengan tegas.

Hasto menilai, adanya pandemi Covid-19 telah mendorong PDI Perjuangan melalui struktur partai, legislatif, para kepala dan wakil kepala daerah untuk menggelorakan gotong royong nasional.

Selain itu, pandemi ini juga mampu mendorong kebijakan relokasi anggaran, dapur umum, pembagian alat pelindung diri, dan juga gerakan menanam tanaman yang bisa dikonsumsi.

Dia berharap, vaksin gratis ini dapat diprioritaskan bagi kelompok rentan.

“PDI Perjuangan menjadikan kantor Partai sebagai pusat gerak kemanusiaan Partai. Diharapkan pemberian vaksin secara gratis bisa diprioritaskan untuk kelompok rentan dan pelaku ekonomi kerakyatan, seperti pedagang pasar,” ujar Hasto.

Lebih lanjut, para tenaga pengajar, tenaga medis, serta mereka yang berupaya mendorong bekerjanya transportasi umum juga mesti diprioritaskan. Dengan demikian, daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi nasional.

Momentum vaksin gratis tersebut, menurut PDI Perjuangan, diharapkan bakal semakin membangkitkan optimisme nasional bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama

Fraksi PDI Perjuangan DPR RI melalui Badan Anggaran DPR RI akan memberikan dukungan melalui kebijakan fiskal pro rakyat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam pernyataan persnya yang ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Rabu 16 Desember 2020 menegaskan akan menggratiskan vaksin Covid-19.

“Hari ini saya ingin menyampaikan perkembangan vaksin Covid-19. Jadi, setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa Vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” ujar Presiden Joko Widodo.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : suara.com