• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gedung Baru Mapolres Pangkalpinang Diresmikan, Tingkatkan Upaya Peran Kepolisian

Rabu, 16 Desember 2020 | 16:20 WIB
Foto bersama Unsur Forkopimda Babel di Gedung Baru Mapolres Pangkalpinang. KlikBabel/Ghaza.

KlikBabel.com, Pangkalpinang –  Gedung Baru Mapolres Pangkalpinang telah diresmikan oleh Wakalpori secara virtual tepat hari ini, Rabu (16/12/20). Gedung baru Mapolres Pangkalpinang tersebut terletak di Jl. A. Yani, Kota Pangkalpinang.

 

Sebelumnya, gedung lama Mapolres Pangkalpinang memiliki infrastruktur kurang memadai secara fungsional apabila dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks serta adanya peningkatan demografi penduduk yang membutuhkan pelayanan Kepolisian. Hal ini tentu menjadi faktor berdirinya gedung baru Mapolres Pangkalpinang.

Berdiri di atas tanah dengan luas 10. 255 m2 yang terdiri dari gedung A dan Gedung B dengan kapasitas demikian tentunya sudah memenuhi standar kelayakan untuk melaksanakan peran Polri bagi masyarakat.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam sambutannya menyebutkan bahwa gedung baru Mapolres Pangkalpinang sudah memenuhi standar kelayakan dan diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Ia menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya, Polri tidak bisa sendiri bahwa Polri membutuhkan dukungan dari stakeholder dan komponen masyarakat dengan semangat kebersamaan, kepedulian, dan sinergi lah yang menjadi poin pentingnya.

Sementara itu, Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung berdirinya gedung baru tersebut dan dengan berdirinya gedung baru tersebut menjadi pemicu semangat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel maupun Pemkot Pangkalpinang atas dukungannya dan ini menjadi suatu tantangan bagi kami dan Polres Pangkalpinang untuk senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya serta meningkatkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat," ujar Irjen Pol Anang saat ditemui Klik Babel.

Dengan berdirinya gedung baru Mapolres Pangkalpinang dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat dan motivasi dalam memberikan pelayanan semakin baik dengan memberikan rasa aman bagi masyarakat sehingga medapat kepercayaan terhadap institusi Polri.

Klikbabel/Ghaza

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : KlikBabel