• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pangkapinang Raih Penghargaan Kembali Sebagai Kota Peduli HAM

Senin, 14 Desember 2020 | 13:28 WIB
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam. KlikBabel/Ghaza

KlikBabel.com, Pangkalpinang - Kemenkumham melakukan penilaian terhadap penegakan hukum HAM yang ada di Indonesia melalui berbagai penilaian yang telah diatur di dalam perundang-undangan dengan mengedepankan berbagai kriteria penilaian termasuk lima kriteria diantaranya yakni penghormatan, perlindungan, pemenuhan, pemajuan dan pendekatan HAM.

Adapun Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Babel yang mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten/Kota peduli HAM diantaranya ialah Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang.

Tak hanya itu, pemberian penghargaan juga diberkan kepada kantor pelayanan pelayanan publik berbasis HAM di Provinsi Kepulauan Babel yang dalam hal ini sebanyak 4 unit pelaksana teknis pelayanan publik mendapat penghargaan tersebut.

Penghargaan berbasis HAM ini juga menandakan bahwa pelaksanaan rancangan HAM sejauh ini telah dilaksanakan dengan baik oleh Pemda setempat. Oleh karena itu, pentingnya dukungan dan konsistensi dari seluruh Pemda setempat untuk melaksanakan program peduli HAM agar dapat mempertahankan penghargaan tersebut.

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang sebagai Kota peduli HAM, hari ini Senin (14/12/2020). Seperti yang diketahui bahwa Pangkalpinang sudah meraih 4 kali penghargaan sebagai Kota peduli HAM.

“Alhamdulillah Pangkalpinang mendapat penghargaan keempat kalinya sebagai Kota peduli HAM. Adapun yang turut menjadi perhatian kami ialah perlindungan terhadap hak perempuan dan anak," ungkap Radmida saat dijumpai Klik Babel.

KlikBabel/Ghaza

loading...


Penulis  : -
Editor    : Geges
Sumber : klikbabel.com