• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gelar Jumpa Pers, KPU Katakan Akan Siapkan Sarung Tangan untuk Pencoblos

Senin, 07 Desember 2020 | 13:38 WIB
ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi. klikbabel.com

KlikBabel.com - Menghadapi pandemi Covid-19 dan mencegah penyebarannya, ketua KPU Bangka Barat Pardi menyebutkan bahwa pelaksanaan pilkada tahun ini agak berbeda, yaitu adanya kewajiban mematuhi protokol kesehatan.
Selain logistik yang dilengkapi dengan APD, para pencoblos juga akan diberikan sarung tangan plastik sekali pakai yang akan digunakan untuk melakukan pencoblosan.

"Jadi, saat ini, di bagian depan TPS, Pencoblos akan diukur suhu terlebih dahulu. Kalo di bawah 37,3 °C, boleh masuk dengan dilengkapi sarung tangan sekali pakai. Setelah mencoblos, sarung tangan dibuang, lalu tinta bukti sudah memilih diteteskan ke salah satu jari pencoblos. Setelah itu, pencoblos cuci tangan lagi di tempat yang sudah tersedia," jelasnya.

"Jika suhu Pencoblos di atas 37,3 °C, maka akan akan diarahkan ke bilik khusus. Dalam pelaksanaan pilkada kali ini, petugas dilengkapi faceshield, sarung tangan, pakaian hazmat (jika ada situasi khusus. Semua dilakukan sesuai dengan prosedur protkes. Petugas kpps sudah selesai rapid dan hasilnya non reaktif. Jangan takut datang ke TPS, " tambahnya.

Mengenai surat suara, dirinya juga mengatakan bahwa saat ini surat suara sudah cukup, yaitu 137.978 buah.

"Besok akan dimasukkan ke dalam kotak suara. Jumlah ini sudah termasuk surat suara cadangan 2,5% dari total pemilih," tutupnya.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : Diskominfo Bangka Barat