• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Molen Serahkan Bantuan Peralatan Kepada Pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang

Kamis, 03 Desember 2020 | 21:00 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklin dalam penyerahan bansos kepada pelaku UMKM. KlikBabel/Ghaza.
Loading...

KlikBabel.com, Pangkalpinang –  Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangaan Kota Pangkalpinang memberikan bantuan peralatan UMKM bagi para pedagang dan pelaku UMKM, berlangsun di Halaman Depan Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (03/12/2020).

Penyerahan peralatan UMKM tersebut diberikan secara simbolis oleh Walikota Pangkalpinang kepada perwakilan pelaku UMKM. Bantuan yang diberikan kepada para pelaku yakni 568 pelaku UMKM terdiri dari 448 pedagang yang ada di pasar Pangkalpinang dan ada 120 pedagang industri kecil lainnya. Bantuan ini berupa peralatan yang dibutuhkan oleh mereka dimana sebelumnya mereka kemarin mengajukan peralatan apa saja yang mereka perlukan untuk menunjang penjualannya

Molen menyebutkan bahwa pelaku UMKM ini merupakan ujung tombaknya prekonomian di Pangkalpinang untuk saat ini apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Buka seluas-luasnya sekarang untuk usaha jangan kita kalah dengan pandemi Covid-19 ini, silakan berusahalah seluas-luasnya tapi dengan menerapkan protokol covid-19. Bagi penerima peralatan UMKM tersebut agar dapat menjaga dan memanfaatkan sebaik mungkin," ujar Molen.

Tak hanya itu, atas permohonan dari para pedagang, Molen juga menyampaikan kepada para pedagang yang ingin berjualan di sekitar Jl. Tampuk Pinang Pura bahwa Ia memberikan perizinannya namun harus tetap memperhatikan ketertiban dan protokol Covid-19.

“Bagi yang ingin jualan di sekitaran Jl. Tampuk Pinang Pura silahkan saja, tidak akan kami gusur, asal tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan serta tidak menggangu kenyamanan bagi para pembeli dan orang sekitar. Selain itu, terapkan juga prokol Covid-19”, titurnya.

Penyerahan bantuan peralatan UMKM ini terselenggara dalam rangka pemulihan ekonoomi nasional dan juga untuk meningkatkan inflasi di Kota Pangkalpinang agar tidak mati begitu saja meskipun masih di tengah pandeemi Covid-19.

Klikbabel/Ghaza

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : Geges
Sumber : klikbabel.com